Kemeriahan Perayaan Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 71 Di Smp Juara Bandung

22 Aug 2016 11:48 2317 Hits 0 Comments
Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 71 di Smp Juara Bandung diisi dengan kegiatan yang tidak biasa. Apakah itu?

Kemeriahan Perayaan Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 71 Di Smp Juara BandungKepala Sekolah Bapak Tito Suhendar mengingatkan agar seluruh siswa  mempunyai manner atau perilaku yang baik dalam kehidupan sehari - hari.
Hal ini dikemukakan saat memberikan sambutan pada pembukaan lomba memperingati Hut Kemerdekaan Indonesia ke 71 di Smp Juara Bandung ( binaan RZ)  hari Kamis, 18 Agustus 2016. Lomba dimulai pukul 07.30 hingga 14.30 WIB.
Ada yang tidak biasa pada lomba yang diselenggarakan pada hari ini. Sekira 150 orang siswa dari 6 kelas mulai kelas 7 hingga kelas 9 mengikuti 5 jenis lomba, yaitu lomba kapal karam, lomba menara gelas, jembatan bambu, pukul bantal dan menangkap ikan.
Lomba kapal karam yaitu memindahkan anggota kelompok dengan menginjak kertas tanpa menyentuh tanah, lomba menara gelas yakni mendirikan gelas menggunakan tali dan karet, sedang jembatan bambu ialah memindahkan anggota kelompok melalui bambu yang dipegang anggota lainnya.
Keseruan berlanjut pada siang hari, saat lomba pukul menggunakan bantal di atas bambu yang berada di kolam. Peserta saling memukul menggunakan bantal untuk menjatuhkan lawan. Lomba ditutup dengan lomba menangkap ikan, yang paling banyak menangkap, itulah juaranya.
Disetiap pos lomba, guru yang berada di pos, seusai lomba memberikan nasihat tentang hikmah setiap lomba.
Ketua pelaksana lomba, Bapak Agung mengharapkan melalui lomba ini seluruh siswa dapat menghayati pengorbanan dan menghargai jasa para pahlawan dan mengisi kemerdekaan dengan hal positif.
Kegiatan ini diselingi pula dengan penyerahan sampah yang didapat selama perjalanan kepada bank sampah di Rw 09 Panyileukan Kota Bandung dan pemberian bendera serta kartu ucapan selamat Hari Kemerdekaan kepada warga sekitar sekolah. Dirgahayu Republik Indonesia. Merdeka.

Tags

About The Author

Smp Juara Bandung 17
Novice

Smp Juara Bandung

Sekolah gratis berkualitas

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel