1

Khasiat Teh Hijau untuk Menurunkan Berat Badan

11 Jul 2016 17:33 2123 Hits 0 Comments
Pada hakikatnya terdapat berbagai macam khasiat teh ketika dikonsumsi. Pertama, teh mengandung sedikit kafein sehingga tidak menimbulkan efek diuretic yang akan membuat penikmatnya tidak seringa BAK. Kedua, jenis teh tertentu memberikan keuntungan untuk mencegah kerusakan pada gigi.

Indonesia adalah negara yang memiliki kebiasaan mengkonsumsi daun teh. Daun teh diolah sehingga dapat dijadikan salah satu jenis minuman. Cara mengolah daun teh yang paling sederhana adalah dengan menambahkannya pada air panas yang telah mendidih dan diminum ketika masih hangat. Banyaknya perkebunan teh di Indonesia pun semakin menambah kecintaan pecinta teh kepada teh, sehingga dampaknya keberadaan daun teh di dalam keluarga tidak dapat dipisahkan.

Bahkan kemungkinan ditemukan orang yang tidak akan minum apabila tidak ada air teh. Demikian dekatnya hubungan teh dengan manusia Indonesia menjadikan banyak para ibu rumah tangga khususnya mampu berkreasi menciptakan berbagai resep minuman dengan bahan teh yang kaya akan khasiatnya tersebut.

Pada hakikatnya terdapat berbagai macam khasiat teh ketika dikonsumsi. Pertama, teh mengandung sedikit kafein sehingga tidak menimbulkan efek diuretic yang akan membuat penikmatnya tidak seringa BAK. Kedua, jenis teh tertentu memberikan keuntungan untuk mencegah kerusakan pada gigi. ketiga, es teh dapat digunakan untuk mengobati luka kulit yang terbakar. Keempat, kandungan teh pada hakikatnya terdiri atas 99% air sehingga mampu mencegah dehidrasi. Kelima, teh dapat mengatasi bau mulut.

Keenam, teh mengandung antioksidan yang berguna bagi kesehatan. Ketujuh, penikmat teh dapat terhindar dari insomnia. Dengan demikian, Indonesia sebagai negara yang memiliki kebiasaan mengkonsumsi daun teh. Daun teh diolah sehingga dapat dijadikan salah satu jenis minuman. Dalam pengolahannya pun dilakukan dari cara yang sederhana hingga cara yang modern.

Banyaknya perkebunan teh di Indonesia pun semakin menambah kecintaan pecinta teh kepada teh, sehingga dampaknya keberadaan daun teh di dalam keluarga tidak dapat dipisahkan. Teh pun mengandung banyak khasiat di antaranya teh mengandung sedikit kafein sehingga tidak menimbulkan efek diuretic yang akan membuat penikmatnya tidak seringa BAK, jenis teh tertentu memberikan keuntungan untuk mencegah kerusakan pada gigi, es teh dapat digunakan untuk mengobati luka kulit yang terbakar, teh dapat mengatasi bau mulut, dan lain – lain. Melalui banyaknya Khasiat Teh Hijau untuk Menurunkan Berat Badan, mari lestarikan budayakan minum teh!

Tags

About The Author

Diana Ketner 15
Novice

Diana Ketner

hallo salam kenal
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel