Madcat World Luncurkan Aplikasi PeaceBeUponYou untuk Berikan Konten yang Inspiratif dan Edukatif kepada Pengguna Muslim

13 Jun 2016 14:33 2389 Hits 1 Comments
Ramadhan datang, tambahkan amal dengan aplikasi mobile yang membawa pahala. Introduce to you, PeaceBeUponYou.


Madcat World Sdn. Bhd., sebuah developer aplikasi mobile asal Malaysia, pada 7 Juni 2016 mengumumkan dirilisnya versi pertama dari PeaceBeUponYou, sebuah mobile app yang menyediakan konten-konten tentang Islam, gaya hidup Islami, serta hal-hal penting lain dalam kehidupan sehari-hari penggunanya sebagai seorang Muslim. PeaceBeUponYou berfungsi sebagai sebuah app yang menyediakan kutipan harian inspiratif, doa, dzikir, lagu-lagu Islami, dialog Islami, tanya jawab, trivia, dan lain sebagainya. Aplikasi PeaceBeUponYou versi pertama ini hadir bagi para pengguna Android. Konten di dalamnya tersedia dalam tiga bahasa – Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Melayu.

Direktur Utama Madcat World, Nuraizah Shamsul Baharin, menyatakan, “Kami sangat gembira menyambut dirilisnya versi pertama aplikasi PeaceBeUponYou. Apps baru ini serta berbagai fiturnya hadir berkat pengembangan yang berhasil dilakukan oleh tim kami. Kami ingin memberi nilai kepada pengguna kami, dimanapun mereka berada. Karenanya, kami telah mengumpulkan informasi dan konten dari berbagai sumber, lalu membuatnya mudah diakses melalui sebuah mobile app – PeaceBeUponYou.”

Fitur-fitur yang tersedia pada versi pertama aplikasi PeaceBeUponYou adalah:

Quote of the Day: Fitur ini menyediakan kutipan harian inspiratif yang dapat dibagikan oleh pengguna kepada orang lain lewat media sosial dan e-mail. Demi kenyamanan pengguna, Madcat juga menyediakan fitur-fitur tambahan, seperti sarana untuk mengedit font, mengganti gambar latar belakang, serta mengatur tingkat brightness sesuai dengan selera dan kebutuhan pengguna.

LifeQ: Pada fitur ini terdapat aktivitas tanya jawab mengenai gaya hidup Islami serta perihal kehidupan sehari-hari. Topik yang tersedia meliputi adab, keluarga, fiqh, sampai isu-isu sosial dan perempuan.

LifeBytes: Lewat fitur ini, pengguna dapat mengakses artikel dengan topik-topik tertentu pada waktuwaktu tertentu, semisal saat Ramadhan tiba. Tersedia pula video penjelasan tentang beragam topik yang membantu pengguna memahami lebih jauh tentang Islam; dan,

LifeFlavor: Fitur ini menghubungkan pengguna dengan berbagai konten seperti doa, dzikir, ayat-ayat, dan trivia, yang semuanya tersedia dalam format teks, audio, dan visual.

Nuraizah menjelaskan, “Kami berniat untuk menciptakan aplikasi yang dapat memperkaya khazanah hidup penggunanya. Sejauh ini, lebih dari 1.3 juta pengguna dari berbagai belahan dunia telah mengunduh aplikasi yang dibuat oleh Madcat. Pencapaian ini telah memotivasi kami untuk menciptakan aplikasi PeaceBeUponYou.”

Rencana ke Depan:

“Kami memang memaksudkan PeaceBeUponYou agar memiliki konten dalam Bahasa Indonesia bagi para pengguna di Indonesia, negara yang memiliki populasi warga Muslim terbesar di dunia. Kami berencana untuk menyediakan lebih banyak konten lokal dan mencari partner di Indonesia,“ sambung Nuraizah.

Madcat telah menjalin kerjasama dengan Milo Productions Inc—sebuah perusahaan yang berbasis di Kanada—untuk membuat serial animasi televisi berjudul “Mujeeb dan Steve”. Untuk pertama kalinya, serial ini dapat diakses lewat sebuah mobile app. Lewat kerjasama ini, PeaceBeUponYou dengan senang hati berkontribusi dalam meningkatkan kerukunan antaragama dengan menggunakan nuansa humor, agar khalayak dapat lebih mudah memahami tentang dunia Islam. Milo Productions Inc. sendiri adalah penggagas dari Muslim Kids TV.

PeaceBeUponYou sekarang dapat diunduh secara gratis lewat Google Play Store. Madcat juga tengah mengembangkan aplikasi PeaceBeUponYou untuk gawai dengan sistem iOS, yang diperkirakan akan dirilis pada bulan Juli 2016.

Tentang Aplikasi PeaceBeUponYou:

PeaceBeUponYou adalah sebuah mobile app baru yang bertujuan untuk membantu penggunanya menjadi seorang Muslim yang lebih baik, dengan cara menyediakan konten-konten inspiratif dan edukatif mengenai Islam kepada pengguna. Dikembangkan oleh Madcat World, aplikasi PeaceBeUponYou menyediakan fitur daily reminder untuk doa, dzikir, serta lagu-lagu Islami. Aplikasi ini juga berfungsi sebagai wadah berbagai macam konten tentang topik-topik yang penting bagi seorang Muslim, seperti adab, keluarga, Ramadhan, sosial, dan perempuan. Dengan aplikasi PeaceBeUponYou, pengguna dapat mengetahui waktu shalat dimanapun mereka berada, mencari masjid atau mushola terdekat, bahkan mencari restoran halal terdekat. Konten dalam mobile app ini tersedia dalam Bahasa Indonesia, Bahasa Melayu, dan Bahasa Inggris. Untuk info lebih lanjut.

Tentang Madcat World Sdn. Bhd.:

Madcat World mengembangkan layanan aplikasi mobile dan menyediakan konten-konten bermakna yang dapat memperluas khazanah hidup penggunanya. Aplikasi mobile yang dikembangkan oleh Madcat merupakan hasil dari 10 tahun lebih pengalaman perusahaan serta pemahaman mendalam akan teknologi informasi dan permintaan pasar. Kini, lebih dari 1.3 juta pengguna di seluruh dunia telah mengunduh aplikasi dari Madcat. Kantor pusat Madcat terletak di Kuala Lumpur, Malaysia. 

About The Author

Azka Asfari Silmi 12
Novice

Azka Asfari Silmi

Tech enthusiast

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel

From Azka Asfari Silmi