1

(Update Periode Lomba) Ikuti Lomba Menulis Tema Film Indonesia dengan Total Hadiah 3,5 Juta!

25 Mar 2016 11:05 18770 Hits 7 Comments Approved by Plimbi
 Lomba menulis kali ini lebih seru karena hadir dengan hadiah yang lebih besar dan tentunya dengan tema yang lebih menarik

Update 21 April 2016 
(Lomba Menulis Tema Film Indonesia ini diperpanjang periodenya  menjadi 25 Maret 2016- 8 Mei 2016)

Info Lengkap Lomba Ini Klik Lomba Menulis Tema Film Plimbi 

 

Lomba menulis hadir kembali di Plimbi. Lomba menulis kali ini lebih seru karena hadir dengan hadiah yang lebih besar dan tentunya dengan tema yang lebih menarik, yakni : FIlm Indonesia. 


Mengapa harus Film Indonesia? 

Film Indonesia belakangan telah mengalami kemajuan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Film Indonesia juga sudah mulai banyak diapresiasi oleh banyak orang  di Indonesia. Jumlah penontonnya meningkat dari tahun ke tahun. 

Ada dua penyebab ramainya jumlah penonton ini. Pertama soal beragamnya tema film Indonesia.Tidak hanya sekadar mengekspos tema cinta ataupun horror, tema-tema seperti kisah inspiratif, film biografi, komedi, aksi, silat, dan juga film-film yang mengangkat tema Islami telah mewarnai khazanah perfilman Indonesia.  

Kedua, Film-film Indonesia pun mulai mendapat tempat tersendiri seiring tersedianya slot film Indonesia di jaringan bioskop.  Bahkan dalam satu tahun, ada bebeberapa  film Indonesia yang mendapatkan jumlah penonton diatas 500 ribu penonton. 


Sayangnya, di tengah banyaknya jumlah penonton film Indonesia, hanya sedikit  orang yang mau mengapresiasi film Indonesia lebih mendalam. Orang hanya datang ke bioskop nonton, update status di bioskop, dan tinggal bilang komentar bagus tidaknya film tersebut. Padahal, setiap orang kini bisa berkomentar tak hanya soal bagus tidaknya sebuah film tetapi lebih dari itu. Orang bisa mengkritis I atau memberikan pendapat lebih mendalam lewat tulisan panjang di media sosial ataupun di blog. 

Kritisi atau pendapat dari orang yang menonton sebuah film ini sangat penting. Bukan sebagai referensi untuk penonton tetapi juga sebagai masukan berarti untuk orang-orang yang terlibat dalam tim produksi film tersebut, termasuk aktor-aktornya. 

Sehubungan dengan hal tersebut dan dalam rangka menyambut Hari Film Nasional yang jatuh 

30 Maret 2016, Plimbi bekerjasama dengan Forum Film Bandung Community mengadakan event yang berjudul 

 

LOMBA MENULIS PLIMBI 

TEMA APRESIASI FILM INDONESIA
DENGAN TOTAL HADIAH  RP 3.5 JUTA 

 

Lomba menulis ini bisa diikuti oleh siapa saja. Dari yang muda sampai yang tua, semua bisa bebas menulis. Tulisan bisa berupa resensi atau berupa kritikan terhadap suatu film (khusus film yang tayang di 2015 dan 2016),  bisa berupa pembahasan fenomena tentang film Indonesia , membandingkan satu film dengan film lain, atau mempertanyakan kualitas film itu sendiri. 

Untuk ketentuan dan rincian lebih lengkapnya, bisa klik info lengkapnya dibawah ini.. 

 

INFO LENGKAP LOMBA MENULIS PLIMBI

 

Ayo sambut  Hari Film Nasional  dengan memeriahkan lewat lomba ini! Jangan sampai terlewat yah! Hadiah  total Rp 3,5 juta menanti lho! Kalau ada yang mau ditanyakan,terkait lomba ini silakan via media sosial Plimbi atau silakan komentar dibawah!

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel