1

Fase fase setelah berhenti merokok

12 Feb 2016 21:31 3235 Hits 2 Comments
dampak setelah anda berhenti merokok 

Tidak bisa dipungkiri Merokok merupakan kegiatan yang sama sekali tidak ada manfaatnya, entah itu dari segi ekonomi ataupun dari segi kesehatan. Akan tetapi walaupun hampir setiap orang mengerti akan bahaya merokok tetapi jumlah perokok terus bertambah, bahkan tetangga saya yang anaknya baru kelas 5 SD sudah mulai merokok, dan kelihatan sudah menikmati merokok tersebut. Hal ini tentu tidak bisa dibiarkan karena bagaimanapun juga rokok adalah benda yang tidak bermanfaat dan hanya akan membuat kaya para produsen rokok. dampak rokok bagi kesehatan juga tidak sedikit sudah bahkan merokok adalah penyebab utama penyakit kanker yang ganas, berikut ini adalah tahapan orang yang berhenti merokok menurut penelitian di Ingris yang dilakukan oleh Action on Smoking and Health (ASH). 

20 – 30 menit setelah terakhir anda merokok tekanan darah dan denyut jantung akan menurun dan diiringi oleh tangan dan kaki akan semakin menghangat.

8 Jam. Setelah berhenti merokok jumlah Karbon Monoksida di dalam darah akan menurun sementara itu tingkat oksigen didalam darah akan naik.

48 jam setelah anda berhenti merokok indra perasa pada lidah dan penciuman akan semakin membaik, kalau dijadikan hari maka 3 hari setelah anda berhenti merokok akan menaikkan rasa nafsu makan.

72 jam setelah berhinti merokok maka bagian organ bronchitis anda akan lebih santai

2 minggu sampai 3 bulan setelah anda terakhir merokok maka efeknya adalah perputaran dari darah dan paru paru akan semakin membaik dan stamina akan meningkat tajam.

1 sampai 9 bulan anda berhenti merokok maka batuk dan sinus ( bagian dalam hidung) akan semakin membaik, paru par u akan semakin bersih dan secara keseluruhan akan membuat energy kalian semakin prima

Satu tahun anda berhenti merokok resiko penyakit jantung anda akan menjadi setengah disbanding ketika anda merokok

Setelah lima tahun anda tidak merokok maka resiko terkena stroke akan sama dengan yang tidak merokok, risiko penyakit kangker mulut, tenggorokan, akan berkurang setengah daripada perokok.

Setelah sepuluh tahun anda tidak merokok maka  resiko kangker paru paru akan berkurang setengah dari perokok dan resiko terkena kenker pancrease juga akan sama dengan yang tidak merokok

Setelah 15 tahun tidak merokok resiko terkena penyakit jantung akan sama dengan yang tidak merokok dan akan menjadi sesehat seperti orang yang tidak merokok sama sekali 

Tags

About The Author

supriyanto 55
Expert

supriyanto

Menyukai sepak bola
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel

From supriyanto