1

Vaio Phone Biz, Smartphone berbasis Windows 10

8 Feb 2016 13:13 1738 Hits 1 Comments
Vaio menghadirkan smartphone berbasis Windows 10.

Vaio merupakan pembesut laptop yang cukup mumpuni, sebelumnya Vaio berada dibawah Sony setelah akhirnya dilepas.

Kehebatan Vaio juga sempat menarik perhatian mendiang pendiri Apple, Steve Jobs, kabarnya kekaguman pada laptop Vaio sempat membuat laptop tersebut ditawarkan untuk diinstal dengan menggunakan sistem operasi Mac besutan Apple.

Setelah lepas dari Sony, kini Vaio menggebrak dengan meluncurkan smartphone berbasis windows 10. Vaio Phone Biz, itulah nama smartphone Windows 10 yang dibuat oleh vendor asal negeri matahari terbit tersebut.

Tampaknya, fitur Continum yang memungkinkan smartphone Windows 10 bisa diubah menjadi personal komputer, juga bisa digunakan oleh smartphone Vaio ini. continum memang salah satu fitur unggulan smartphone berbasis Windows 10, dengan menghubungkan ke docking khusus, smartphone Windows 10 berubah menjadi layaknya PC.

Mari kita tengok spesifikasi Phone Biz ini. untuk mendukung kinerja, Snapdragon 617 akan disematkan kedalam smartphone ini. Kehadiran prosesor besutan Qualcomm tersebut akan didukung dengan RAM berkapasitas 3 GB. Adapun memori internal dalam Phone Biz adalah 16 GB dan masih bisa ditingkatkan kapasitasnya dengan membenamkan microSD.

Vaio Phone Biz akan memiliki bentang layar 5,5 inci dengan resolusi 1920 x 1080, dan akan didukung dengan baterai berkapasitas 2800 mAh.

Sektor fotografi tidak luput dari perhatian Vaio, kamera utama yang berada di belakang akan memiliki kemampuan 13 megapiksel, sedangkan kamera belakang akan memiliki 5 megapiksel.

Untuk urusan konektivitas, Vaio Phone Biz sudah tergolong lengkap. Kelengkapan konektivitasnya akan memiliki Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, selain itu juga memiliki koneksi Bluetooth 4.0.

Selain Wi-Fi dan Bluetooth, Vaio Phone Biz juga memiliki koneksi seluler generasi keempat 4G LTE, sehingga bisa diajak ngebut untuk koneksi internetan.

Bagi pecinta smartphone besutan Vaio ini, harus bersabar karena smartphone ini baru dipasarkan di Jepang dengan banderol harga 5,8 jutaan rupiah.

Soal kekayaan aplikasi, Windows 10 memang masih kalah dengan Android ataupun IOS, namun Windows juga menghadirkan fitur yang tidak kalah menarik seperti Continumm yang dapat merubah smartphone menjadi layaknya PC.

Bagi anda yang tertarik mencoba Windows 10, mungkin Vaio Phone Biz bisa menjadi alternatif bagi anda.

About The Author

wan 66
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel