Melihat Statistik ternyata Neymar adalah Pemenang Ballon d’Or tahun ini, Bukan Messi atau Ronaldo

4 Dec 2015 16:22 3139 Hits 1 Comments
Statistik sepakbola Neymar Messi dan Ronaldo 

Dalam tujuh tahun terakhir tidak ada nama yang bisa menggeser Cristian Ronaldo dan Lionel Messi dalam ajang penghargaan pemain sepak bola terbaik alias Ballon d’Or, bahkan saking seringnya mereka berdua terlibat dalam persaingan ajang ini sering penonton sering berpendapat kalau mereka berasal dari planet lain,ya memang mereka berdua mempunyai skill sepak bola yang aduhai. Sehingga meninggalkan jauh lawan lawannya.

Namun untuk kali ini, kelihatannya ada nama baru yang akan menyaingi dominasi mereka dalam perebutan Ballon d’Or tidak lain dan tidak bukan adalah Neymar, striker dari Barcelona dan Brazil. Kenapa Neymar yang merupakan rekan Messi di Barcelona tersebut pantas mendapatkan Ballon d’Or.

Neymar berhasil menggantikan peran Messi di lini depan Barcelona ketika Messi sedang Absen.Neymar berhasil mencetak 14 Goal dan menjadi top skor sementara melebihi Ronaldo yang hanya berhasil mengoleksi 9 gol dan jauh meninggalkan Messi yang hanya berhasil mengkoleksi 4 goal. Statistik juga menjelaskan di usia Neymar yang baru 23 tahun ternyata sudah mampu mengungguli dua pesaingya tersebut. Neymar berhasil mencetak lebih 60 goals dibanding dengan Ronaldo ketika umur mereka sama,bahkan Ketika messi masih berumur 23 tahun hanya berhasil mencetak 150 goal sedangkan Neymar berhasil mencetak 183 goal.

Semakin unggulnya Neymar juga disebabkan karena bersama Luis Suarez yang gagal menjadi finalis ajang perebutan Ballon d’Or berhasil mencetak 26 goal untuk Barcelona musim ini. Termasuk dalam membantai Real Madrid  dengan skor 4:0.  

Walaupun tentu saja public masih mengunggulkan Messi dalam ajang perebutan pemain terbaik tersebut akan tetapi saya yakin kalau Neymar suatu saat nanti pasti akan mendapatkan penghargaan tersebut,alasannya adalah skill Individu yang mumpuni dan factor usia. Bisa dikatakan Ronaldo saat ini sudah berusia 31 tahun,dalam usia tersebut sebagai seorang pesepakbola tentu saja sudah bukan periode emas lagi, sedangkan Lionel Messi usianya sudah 28 tahun yang pasti sedang mengalami puncak permainannya tapi pasti dalam waktu dekat akan menurun juga, sedangkan Neymar yang baru berusia 23 tahun belum memasuki periode emas sebagai pemain bola. 

Tags Olahraga

About The Author

supriyanto 55
Expert

supriyanto

Menyukai sepak bola

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel

From supriyanto