Curhat Luis Suarez tentang gagalnya berada di Finalis Ballon d'Or

4 Dec 2015 13:12 11615 Hits 2 Comments
Luis Suarez

Meskipun sudah memberikan yang terbaik dan berhasil meraih kesuksesan bersama klub yang dibelanya yaitu Barcelona,nampaknya Luis Suarez gagal menjadi finalis Balon D’or tahun ini. Akan tetapi Mantan striker controversial yang pernah membela Liverpool dan berhasil membawa negaranya yaitu Uruguay berhasil meraih gelar Copa AMerika pada tahun 2011 tidak merasa kecewa.

FIFA minggu lalu telah merilis daftar para finalis peraih Balon d’Or, para finalis tersebut adalah Neymar dan Lionel Messi yang bersama degan Suarez berhasil mengantarkan Barcelona meraih tiga gelar bergengsi pada musim lalu yaitu Copa Del Rey,La Liga dan Liga Champions, sedangkan satu kandidat sisa diberikan kepada Cristiano Ronaldo yang meskipun pada musim lalu gagal membawa Real Madrid meraih satu gelar pun. Hasil itu akan diumumkan pada tanggal 11 Januari 2016 di Zurich.

Suarez berujar “ Saya tidak marah karena gagal menjadi tiga besar, saya menyadari potensi pada diri saya. Saya sangat senang karena berhasil membantu Tim Barcelona dan mempunyai dua rekan yang masuk diantara para Finalis.” Suarez juga berpendapat tentang Siapa yang akan menjadi Peraih Ballon d’Or. Suarez Menambahkan “ Saya rasa Messi akan menjadi yang pertama dan Neymar kedua, tidak diragukan lagi”

Sedangkan Lionel Messi, yang sekaligus rekan dari Suarez di Barcelona, berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Seorang penyerang terbaik di La Liga musim 2014 – 15 minggu lalu, Messi yang sudah sangat akrab dengan penghargaan bergengsi individu dalam sepak bola nampaknya juga akan menjadi kandidat kuat pada Ballon d’Or kali ini.

Menurut Messi Ronaldo dan Suarez juga sama sama berhak menjadi seorang kandidat dalam perebutan finalis penghargaan Ballon d’Or. Messi mengatakan “ Saya sangat senang berada di sini sekali lagi diantara tiga terbaik di Dunia,akan tetapi Cristiano Ronaldo juga berhak”

Walaupun gagal menjadi finalis dalam ajang Ballon d’Or nampaknya Suarez sudah sangat senang karena berhasil bermain di Klub yang selalu diinginkannya, selama  absennya Messi yang hampir tiga bulan, Suarez dan Neymar berhasil menggantikannya dengan bukti berhasil mengalahkan Real Madrid ki kandangnya dengan SKor meyakinkan yaitu 3 : 0.

Ditanyai kalau ada tawaran dengan gaji yang fantastis untuk bermain di Klub lain Suarez ternyata tidak bergeming dan menunjukkan loyalitasnya kepada Barcelona . “ Kalian tidak dapat menyuruh saya pergi dari Barcelona dengan alasan uang, saya melakukan banyak hal untuk bisa sampai bermain di Klub ini dan kamu tidak bisa menyuruh sayaprgi, bahkan dengan gaji tiga atau empat kalilipat. Saya tidak menjamin kalau saya akan pension disini ,akan tetapi saya ingin berada di sini selama bertahun tahun”

Tags Olahraga

About The Author

supriyanto 50
Bolpoint

supriyanto

Menyukai sepak bola

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel

From supriyanto