FIFA Berencana untuk menambah jumlah peserta piala dunia menjadi empat puluh

3 Dec 2015 20:39 1521 Hits 0 Comments
Piala dunia 2018

Sebagai badang otoritas sepak bola tertinggi di Dunia tentu saja FIFA harus bisa mengatur agar semua pecinta Sepak Bola di Dunia bisa menikmati olah raga paling popular tersebut, nah untuk tahun 2026 kelihatannya akan ada sedikit perubahan dalam format jumlah Negara yang akan bertanding di Piala Dunia, semenjak Piala dunia digelar di Perancis jumlah peserta yang ikut dalam pesta sepak bola paling akbar tersebut berjumlah 32. FIFA sedang merencakanan untuk menambah jumlah peserta Piala dunia Menjadi 40 Negara.

Berdasarkan Koran Daily Mail, karena jumlah peserta piala dunia yang semakin bertambah maka mereka merencanakan untuk menambah waktu pelaksanaan Piala dunia ditambah satu minggu. Dengan Jumlah Group akan sama yaitu delapan Negara akan tetapi setiap Group akan diisi oleh 5 Negara dan akan meloloskan dua Negara dengan point tertinggi.

Rencana penambahan jumlah peserta dalam ajang empat tahunan itu pertama kali diutarakan oleh Presiden UEFA yang sekarang sedang bermasalah yaitu Legenda Perancis dan Juventus Michel Platini pada tahun 2013. Untuk format piala dunia berikutnya yang akan diselenggarakan di RUSIA pada tahun 2018 akan masih diwakili oleh 32 Peserta masing masing berasal dari berbagai benua yang berbeda,berikut ini adalah jatah dari masing masing peserta tersebut Benua Eropa tetap mewakilkan jumlah peserta terbanyak alasannya karena Benua Eropa mempunyai kualitas Sepak Bola paling baik disbanding dengan benua lain,benua Eropa mewakilkan 13, Afrika yang semakin membaik memakilkan 5 tempat, sedangkan ASIA dan Amerika selatan masing masing mendapat jatah empat tim,dan sisanya adalah berasal dari Amerika tengah,Amerika Utara dan Karibean, termasuk juga Oceania.

Berikut ini adalah sebuah sejarah bagaimana jumlah peserta Piala Dunia berubah dari pertama kali digelar.

  1. 1930

Pada tahun ini adalah Piala dunia pertama kali digelar dan terdiri dari tiga belas Peserta dan pada kesempatan Kali ini Uruguay berhasil menjuarai Kejuaran paling bergengsi ini

  1. 1934

Pada tahun ini Piala dunia digelar untuk Kedua kalinya, jumlah para peserta adalah enam belas tim dengan Mesir menjadi Negara Afrika pertama yang mengikuti kejuaraan sepak bola kelas dunia ini dan Juara pada tahun ini adalah Italia

  1. 1982

Piala dunia dari tahun ke tahun semakin diminati, pada tahun ini jumlah pesertanya bertambah menjadi 24 dan sang Legenda Paolo Rossi asal Italia berhasil membawa negaranya ke Puncak Kejayaan dengan berhasil mengalahkan Jerman di partai puncak.

  1. 1998

Piala dunia kali ini di helat di Perancis dengan jumlah peserta sebanyak tiga puluh dua dan kali ini sang tuan rumah berhasil menjuarai dengan berhasil mengalahkan Brasil dengan skor telak 3 : 0. 

Tags Olahraga

About The Author

supriyanto 55
Expert

supriyanto

Menyukai sepak bola

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel

From supriyanto