1

Bagi Anda yang Punya OnePlus Two Hati-Hatilah!

27 Nov 2015 15:18 3217 Hits 0 Comments
Kabel USB Tipe-C OnePlus tidak aman.

Sebuah perusahaan smartphone asal negeri tirai bamboo bernama OnePlus yang sukses memasarkan produk smartphone flagship-nya  OnePlus One, kali ini harus merasakan pahitnya berjuang di dunia smartphone dengan kompetisi yang ketat dan semakin memanas hari ke harinya.

Produk smartphone flagship terbaru dari OnePlus yaitu OnePlus Two kabarnya mendapatkan berbagai pendapat negatif dari berbagai konsumen yang menganggap bahwa OnePlus Two bukanlah smartphone flagship killer 2015 lagi seperti pendahulunya OnePlus One.

Hal ini dikarenakan spesifikasi pada Oneplus Two saat ini bukanlah yang terbaik, karena banyak smartphone lain yang dirilis pada tahun 2015 ini memiliki spesifikasi yang jauh lebih baik dari OnePlus Two.

Selain masalah di atas, kini OnePlus dihadapkan dengan permasalahan lain yaitu tentang USB tipe C yang digunakan pada perangkat smartphone OnePlus Two buatannya.

“Jangan menggunakan kabel USB Tipe C dari Oneplus Two untuk hal lain selain mengisi daya baterai OnePlus Two,” adalah peringatan yang harus para pemilik smartphone OnePlus Two perhatikan dan taati.

Hal ini dikarenakan pada kabel USB Tipe C dari OnePlus Two, pihak OnePlus telah membuat sebuah kesalahan yang mungkin dapat dibilang sebagai kesalahan fatal; yaitu pemasangan resistor pada kabel charger OnePlus Two yang seharusnya menggunakan resistor 56 k-ohm malah menggunakan resistor 10 k-ohm.

Dengan menggunakannya pada OnePlus Two, kabel charger tersebut mungkin tidak menyebabkan apa-apa. Tapi ketika kabel USB dari charger tersebut digunakan ke perangkat lain selain OnePlus Two, besar kemungkinan perangkat lain yang menggunakan kabel USB tipe C dari charger Oneplus ini akan mengalami kerusakan.

Salah satu co-founder dari perusahaan OnePlus juga sudah mengkonfirmasi kebenaran dari berita ini yang ia nyatakan di forum OnePlus.

Dengan kejadian ini, pihak OnePlus yang pastinya tidak ingin kehilangan kepercayaan konsumen mengumumkan sebuah pengumuman yang isinya menyatakan bahwa pihak OnePlus akan me-refund atau mengembalikan uang para konsumen yang telah memiliki kabel USB tipe C OnePlus ini.

Namun sangat disayangkan, bahwa proses refund ini memiliki batas waktu pengajuan refund. Sehingga bagi mereka yang melakukan pengajuan refund melebihi batas waktu yang ditentukan, tidak dapat melakukan refund lagi.

Hal lainnya yang mungkin juga sangat disayangkan adalah refund ini hanya berlaku bagi para konsumen yang membeli kabel USB tipe C dari OnePlus ini secara terpisah; artinya bagi mereka yang membeli smartphone OnePlus Two dimana kabel USB-nya sudah satu paket dengan perangkat smartphone tersebut, mereka tidak dapat melakukan refund dan hanya diberikan peringatan agar tidak menggunakan kabel USB Tipe C tersebut pada perangkat lain.

 

 

 

sumber: TechTimes

gambar: Androidcentral

About The Author

Buricak Burinyai 67
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel