Pria ini Menjadi Samurai Demi Mendapatkan iPhone

25 Nov 2015 09:39 2630 Hits 0 Comments
Bukannya dapat iPhone, ia malah ditahan.

Jika mendengar kata “Samurai” pasti kita akan langsung mengkaitkannya dengan sebuah negara di Asia Timur yaitu Jepang. Di Jepang sendiri, Samurai adalah sebutan bagi anggota dari sebuah kastil di zaman feodal Jepang.

Banyak dari kita yang tentunya, suka akan tokoh samurai karena dalam film-film, mereka digambarkan sebagai tokoh yanmg sangat keren dan menjadi inspirasi banyak orang di berbagai belahan dunia. Bahkan ada yang mengimitasinya hingga ke tingkat ekstrim seperti pria di bawah ini.

Hsu Chien, yaitu seorang warga Amerika Serikat keturunan China, telah melakukan hal yang mungkin menurut kita adalah “gila.” Karena pada tanggal 20 November 2015 lalu yaitu pada pukul 4 sore, Chien mengayun-ayunkan pedang katana yang biasa dipakai oleh seorang samurai di sebuah toko perangkat Apple yang berlokasi di fifth avenue, kota New York.

beberapa pengunjung pengunjung bernama Boris dan Acie Wilson yang kebetulan menyaksikan tingkah laku yang dianggap sebagai tingkah laku dari seseorang yang terkena gangguan mental tersebut sempat mengambil video ketika Chien melakukan aksinya.

Beberapa saksi mata, yang beberapa diantaranya adalah pengunjung toko perangkat Apple tersebut juga menyatakan bahwa mereka sempat mendengar pria berperawakan asia tersebut meneriakkan sebuah kalimat, “I just want iPhone!!” Sambil mengayun-ayunkan pedangnya di anak tangga yang mengarah ke lantai 2.

 

Chien sendiri melakukan aksi tersebut hingga belasan menit sebelum akhirnya ditangkap oleh pihak keamanan toko.

Berdasarkan pernyataan pihak keamanan yang menangkap Chien, ketika mereka mengejar Chien ke lantai 2 untuk menangkapnya, Chien sempat memberontak dengan mengancam akan memotong lehernya sendiri dengan pedang katana yang ia pegang.

Selain itu, ia juga mengancam bahwa ia akan melakukan seppuku juga, yaitu sebuah tradisi keras Jepang dengan memotong perut sendiri dengan menggunakan pedang atau pisau.

Setelah dilakukan penangkapan terhadap Chien, pihak keamanan lantas membawanya ke Rumah Sakit Bellevue dimana ia kemudian melakukan tes psikologis untuk mengetes apakah ia mengalami gangguan mental atau tidak.

Ketika diketahui bahwa ia melakukannya dalam keadaan waras, Chien kemudian ditahan dengan tuduhan melakukan ancaman dengan senjata tajam.

Bagi kita yang mungkin menginginkan perangkat iPhone dengan harganya yang memang terbilang cukup fantastis, mungkin kita harus berpikir dua kali sebelum melakukan hal yang seperti Chien lakukan. Karena bukannya mendapatkan iPhone, kita malah akan mendapatkan rapor hitam dalam kehidupan kita yaitu berupa catatan kriminal di kepolisian.

 

 

 

sumber: foxnews

gambar: facebook/aciewilson, twitter/boris

 

About The Author

Buricak Burinyai 67
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel