Fantastis! Concorde 2 Akan Tempuh New York – London dalam Satu Jam

13 Oct 2015 17:25 2036 Hits 0 Comments
Airbus menyiapkan Concorde 2, sebuah pesawat hipersonik dengan kecepatan luar biasa

Ungkapan lama yang mengatakan bahwa waktu adalah uang, tampaknya menjadi salah satu inspirasi bagi semua orang untuk tidak menyia-nyiakan waktu yang sangat berharga. Kali ini Airbus menyiapkan Concorde 2, sebuah pesawat hipersonik dengan kecepatan luar biasa, dan dikabarkan perjalanan New York – London yang berjarak 6.500 km hanya akan ditempuh dengan waktu satu jam saja, mengesankan!

Paten desain dari Concorde 2 sudah didapatkan Airbus pada bulan Juli lalu. Dan pesawat ini akan dijadikan pengganti generasi Concorde yang akan dipensiunkan. Generasi Concorde 2 ini akan melakukan take off secara vertical. Dengan kecepatan Mach 4.5, dengan kata lain jarak ribuan kilometer yang terbentang antara London dan New York bisa ditempuh dalam waktu satu jam.

Airbus merancang jet hipersonik yang akan melakukan perjalanan pada 4,5 kali kecepatan suara, dan ini bisa menjadi salah satu solusi bagi penduduk di dua kota besar tersebut untuk melakukan perjalanan yang cepat dan efisien.

Perjalanan London – New York yang hanya satu jam lebih cepat tiga kali lipat dari Concorde yang akan dipensiunkan, di mana jet tersebut melakukan penerbangan terakhir pada tahun 2003. Di mana perusahaan penerbangan standar akan memakan waktu sekitar delapan jam untuk menyelesaikan perjalanan tersebut.

Mengesankan! Concorde 2 Akan Tempuh New York â London dalam Satu Jam

Dalam paten itu, Airbus menjelaskan bagaimana pesawat akan menggunakan tiga mesin hidrogen yang berbeda, dan dua jet turbo akan digunakan untuk menganggat pesawat saat take off, hingga ketinggian 30 ribu Mdpl (100 ribu kaki) dan motor tersebut akan mendorong jet dengan kecepatan 3.425mph (5.500 km/jam). Dan setelah itu baru dijalankan dengan motor roket untuk melaju.

Tidak hanya itu saja, seperti dilansir dari MailOnline, Concorde 2 akan melakukan perjalanan Tokyo ke Los Angeles hanya dengan waktu tiga jam. Bentangan luasnya antara Asia dan Amerika hanya akan ditempuh dengan waktu yang sangat singkat, tentu hal ini akan sangat menguntungkan bagi para pebisnis untuk melebarkan sayap perusahaan mereka.

Mengesankan! Concorde 2 Akan Tempuh New York â London dalam Satu Jam

Airbus mengatakan, Concorde 2 lebih tenang daripada  saudaranya yang sebelumnya ada beberapa keluhan karena terlalu berisik ketika terbang di daerah pemukiman warga. Pesawat ini dikhususkan untuk perjalanan bisnis dan penumpang VIP yang membutuhkan waktu cepat untuk pergi-pulang di hari yang sama. Pesawat ini juga hanya mengangkut 20 penumpang setiap penerbangan.

Mungkin kita akan bertanya-tanya, seperti apa rasanya ketika kita berada di dalamnya, menempuh jarak ribuan kilometer hanya dengan waktu satu jam, tentu akan memacu adrenalin dan pengalaman yang tak terlupakan. Bagaimana, tertarik untuk menaiki jet hipersonik ini?

Tags

About The Author

Nana 45
Ordinary

Nana

Karena, menulis itu menyenangkan...

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel