Duo Lumia Mendarat di Indonesia

8 Oct 2015 10:42 1800 Hits 0 Comments
Microsoft memperkenalkan duo Lumia di Indonesia.

Tidak perlu waktu lama untuk Microsoft memboyong duo Lumianya mendarat di Indonesia, sehari setelah di perkenalkan di Amerika, Microsoft langsung memperkenalkan smartphone terbarunya di Indonesia.

Microsoft memperkenalkan dua smartphone andalannya tersebut di Bali Kartini, dalam acara Tech Days 2015.

Duo Microsoft Lumia, 950 dan 950 XL, masing-masing akan mengusung layar 5,2 inci dan 5,7 inci. Yang menjadi keunggulannya adalah kamera 20 MP belakang dan didukung oleh Triple LED RGB Natural Flash. Kemudian juga kamera depan berkekuatan 5 MP dilengkapi dengan optical image stabilization.

Berbeda dengan smartphone flagship dari vendor lain, duo Lumia memiliki perangkat batteray yang bisa dilepas, hal ini berbeda dengan smartphone kelas atas dari vendor lain, yang rata-rata batteraynya menyatu dengan bodi ponsel, atau kita kenal dengan istilah unibody.

Yang tidak kalah menarik adalah, fitur Continuum. Fitur ini memiliki kemampuan mentransformasi Lumia 950 dan 950 XL menjadi layaknya PC komputer.

"Jika sedang trip bisnis tidak membawa laptop atau tak tersedia konputer di kamar. Cukup sambungkan ke Lumia 950 atau 950 XL ke TV hotel saja, kita mendapat sebuah PC Windows 10," demikian ungkap Henri Mantilla, Acing Head of Product Marketing Microsoft South East Asia Pacific seperti dikutip Detik.

Dari segi sektor keamanan, duo Lumia tersebut sudah dilengkapi dengan Windows Hello Beta,  "Cukup menatap layar, kamera depan akan memindai retina pengguna untuk membuka ponsel," ungkap Henri.

Harga resmi memang belum dirilis, namun dari bocoran yang beredar, Lumia 950 akan dibanderol USD 549 atau Rp 7,73 juta, sedang Lumia 950 XL akan dibanderol USD 649 atau di kisaran Rp 9,15 juta.

Jika dibandingkan dengan smartphone high end vendor lain, harga tersebut tampaknya masih bisa bersaing, kita bisa lihat produk high end Samsusng Galaxy S6 edge ataupun Iphone 6s yang banderol harganya di kisaran 10 juta keatas. Namun harga bocoran Lumia 950 dan 950 XL tersebut tentunya masih bisa lebih tinggi lagi, dikarenakan adanya biaya di retailer dan pajak.

Tantangan Microsoft dalam memasarkan duo Lumia terbarunya tentunya adalah ekosistem aplikasi. Seperti diketahui, jumlah aplikasi untuk sistem operasi masih belum bisa menyaingi Android maupun IOS dari Apple. Namun dengan segala potensi yang ada dalam duo Lumia, bukan tidak mungkin pengguna Windows semakin meningkat.

Kita tunggu debut duo Lumia yang diperkuat dengan Proseso Snapdragon 808 untuk Lumia 950 dan Snapdragon 810 untuk Lumia 950 XL.

About The Author

wan 62
Bolpoint

wan

Mencoba Hobi tulis menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel