VIDEO: 6 Jam Kepala Macan Tutul dalam Panci

4 Oct 2015 23:14 3040 Hits 1 Comments
ENAM jam macan tutul 'hidup dalam kegelapan'.
 
ENTAH apa yang ada dalam benak seekor macan tutul ini.  Mungkin dia apes. Tak terbayangkan, kepalanya terjebak dalam panci usai meneguk air lantaran haus.
 
Peristiwa langka ini terjadi di sebuah desa di India. Dilansir telegraph, Jumat (2/10/2015), warga geger dengan insiden yang tidak biasa serta macan tutul 'berkepala panci' itu pun menjadi tontonan mereka.
 
LIHAT di sini:
 
 
Antara perasaan takut kalau-kalau macan tutul itu tiba-tiba memangsa mereka dengan rasa penasaran. 
 
Namun warga pun sepertinya tidak merasa takut begitu mengetahui sang macan benar-benar tak bisa melihat mereka karena pandangannya tertutup panci.
 
Warga pun malah tambah banyak mengerumuni sang macan yang seperti kebingungan, mondar-mandir ke sana kemari  dengan 'kepala aneh'-nya
Warga mengendap-ngendap, berhati-hati mencoba melihat dari dekat dan mengabadikannya lewat kamera seluler dari jarak yang mereka anggap aman.
 
Penderitaan sang macan tutul berakhir, setelah enam jam 'hidup dalam gelap'. Kucing besar itu berhasil dibebaskan oleh petugas kehutanan setempat yang datang tak lama kemudian.
 
Petugas margasatwa setempat itu datang lalu membius hewan malang itu. Mereka menggergaji belanga dan melepaskannya dari kepala si macan tutul jantan.
 
Mereka datang setelah ada warga yang melapor.
 
Meski dengan sedikit usaha cukup keras, akhirnya panci itu pun bisa lepas dari kepala macan tutul tersebut. Hewan pemburu itu lalu dilepaskan kembali ke alam liar.
Video macan tutul berkepala panci ini pun seketika ramai menghiasi jagad maya. Beragam komentar dari orang yang menyaksikan tayangan tersebut. Mulai dari yang merasa prihatin, hingga tak terkecuali yang tertawa heli melihat tingkah polah hewan yang hidup di alam bebas ini. 
 
Sebelumnya, diberitakan seekor macan tutul juga terjebak dalam sumur, tapi kemudian bisa dibebaskan dan segera dilepaskan ke alam liar. 
 
Di luar kedua peristiwa unik itu, pada awal Agustus 2015 lalu, ada sebuah tayangan video di youtube, video berdurasi satu menitan tersebut menampilkan adegan keganasan seekor macan tutul yang melompat ke arah mobil milik traveler.
 
Kejadian binatang liar menyerang turis kadang kala terjadi. Seperti yang terjadi pada sebuah keluarga traveler yang tengah liburan ke Taman Nasional Kruger di Afrika Selatan tersebut yang mendadak mobilnya diterkam seekor macan tutul.
 
Kejadiannya boleh dibilang menegangkan.
Tidak begitu jelas kapan peristiwa ini terjadi. Di awal video, terlihat seekor macan tutul yang sedang berjalan di kejauhan. Perlahan tapi pasti, macan tutul tersebut berjalan ke arah mobil traveler.
 
Namun saat sedang mengelilingi mobil, sang macan tutul mendadak berhenti dan melihat ke arah mobil. Tanpa diduga, macan tutul tersebut melompat dan menabrak bagian jendela mobil yang tertutup. Namun bukannya kaget, seisi mobil malah tertawa sambil asyik merekam kejadian tersebut.
 
Untungnya kaca mobil sudah tertutup rapat saat macan tutul itu melompat. Jika tidak, mungkin saja bisa lain ceritanya. Traveler memang perlu untuk lebih mawas diri. (*)
 
Tags

About The Author

sri mulyani fadiar 43
Ordinary

sri mulyani fadiar

ibu rumah tangga

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel