1

Caterpillar Cat S40, Smartphone Tahan Banting

31 Jul 2015 15:19 2181 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Poonsel ini tahan air, debu, dan kuat dibanting

Smartphone tahan banting tergolong smartphone yang cukup menarik perhatian. Beberapa orang juga sangat menginginkan smartphone tipe ini dibandingkan smartphone yang hanya menjual kemewahan saja. 

Tipe smartphone dengan ketahanan baik, antidebu, dan tahan terhadap air juga biasnaya jadi sasaran pengguna smartphone yang sering berpetualang. Mereka yang takut smartphone-nya rusak juga seanang dengan tipe smarpthone semacam ini. 

Menilik fenomena tersebut, Caterpillar menelurkan smarftphone bernama Caterpillar Cat S40. Smartphone ini hadir sebagai solusi bagi pengguna yang ingin ponsel cerdas yang tahan banting. 

Dengan tujuan tersebut, jelas bahwa Caterpillar Cat S40 harus memiliki standar untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Karena itulah, Caterpillar Cat S40 telah loloss seritifkasi IP68 dan MIL-STD-810G. 

Serfikasi tersebut merupakan sertifikasi wajib untuk sebuah smartphone yang ingin memiliki ketahanan yang baik. Dan buktinya, Caterpillar Cat S40 mampu bertahan dan kuat meski dibanting atau dijatuhkan dari ketinggian 1,8 meter. 
Caterpillar Cat S40 sendiri merupakan smartphone dengan layar 4,7 inci. Layarnya mengusung resolusi qHD 960 x 540 dengan panel IPS Super Bright.  Layarnya mengsung kerapatan 234 ppi. 

Spesifikasi layarnya tergolong biasa. Tapi, ada satu hal yang membuat layarnya terasa istimewa, yakni penggunaan Corning Gorilla Glas 4. Pelindung ini membuat Caterpillar Cat S40 menjadi smartphone yang kokoh. 

Untuk prosesor, Caterpillar Cat S40 ini tidak menggunakan prosesor yang ada di kelas atas. Tipe prosesor yang digunakan adalah prosesor uad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,1GHz. 

Prosesor tersebut merupakan tipe prosesor yang tersemat dalam Qualcomm Snapdragon 210. Prosesornya juga didukung dengan RAM 1GB. 

Dari spesifikasi tersebut, jelas bahwa performanya memang tidak terlalu kencang tapi masih cukup bisa diandalkan untuk menjalankan beberapa games kelas menengah. 

Caterpillar Cat S40 diidukung dengan kamera 8MP pada bagian belakang. Sementara pada bagian depan, tersemat kamera 2MP.  

Yang cukup menarik dari smartphone dengan memori internal 8GB ini adalah baterai. Baterai yang digunakan tergolong besar untuk smartphoned dengan chipset Snapdragon 210. Kapasitas baterainya 3000mAh. 

Untuk konektivitas, smartphone dengan OS Android 5.0 Lolipop ini juga sudah cukup mumpuni. Caterpillar Cat S40 sudah mendukung 4G LTE, WiFi, Bluetooth, GPS, dual SIM, dan 3G HSPA.. 

Tersedia juga slot microSD sampai 32GB, jika memori internal 16GB yang diusungnya terasa kurang. 


Harga banderol smartphone ini adalah 439 euro. Jika di Indonesia, nilai tersebut sama dengan Rp 6,5 juta. Sayangnya, smartphone ini tampaknya tidak akan masuk di Indonesia. [HMN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel