1

Marquez Optimis Masih Bisa Raih Gelar Juara Musim Ini

27 Jul 2015 20:56 1757 Hits 0 Comments
Marc Marquez masih optimis mengejar ketertinggalan dengan Valentino Rossi dalam menghadapi paruh musim kedua.

Meskipun tertinggal poin cukup jauh dalam perburuan gelar juara dunia MotoGp musim ini, Marc Marquez, rider andalan Repsol Honda, masih memiliki kepercayaan diri tinggi untuk kembali bertarung memperebutkan gelar juara tersebut.

Ketertinggalan Marc Marquez dengan pemimpin klasemen, Valentino Rossi memang cukup tinggi, yaitu diangka 65. Meskipun begitu, Marc Marquez optimis diparuh kedua musim ini dirinya dapat memangkas dan bahkan mengejar ketertinggalan tersebut.

Setelah dirundung nasib sial dalam gelaran paruh pertama musim yang sudah berlalu, Marquez akhirnya kembali dapat menampilkan penampilan terbaiknya dalam dua gelaran balapan terakhir, yaitu di seri MotoGp Assen Belandan dan Sachsenring Jerman. Bahkan di sirkuit Sachsenring Jerman, Marquez berhasil mendominasi jalannya latihan bebas sejak hari Jum’at hingga race dihari minggu.

Marquez mengibaratkan perburuan gelar ini seperti membeli lotere, memang sulit diwujudkan untuk menjadi juara, namun ketika kita membeli lotere, kita memiliki keyakinan untuk memenangkan lotere tersebut. “Gelar juara? Itu sulit diwujudkan layaknya meraih kemenangan lotere. Namun, ketika Anda membeli tiket lotere, itu berarti Anda percaya memiliki peluang untuk meraih kemenangan,” demikian ungkap Marquez kepada media Cycle World.

“Anda harus percaya bisa mewujudkan hal itu. Saya percaya kemenangan di Sachsenring bisa membangkitkan kepercayaan diri saya guna meraih kemenangan di race selanjutnya,” demikian tambahnya.

Marquez berusaha untuk kembali tampil dalam performa terbaiknya, sejak merasa tidak nyaman dengan motor RC213V tahun ini, Marquez memutuskan untuk mengganti sasisnya kembali dengan sasis edisi tahun 2014. keputusan penggantian sasis ini terbukti jitu dengan raihan Marquez berdiri di podium, setelah dalam beberapa balapan sebelumnya dirinya absen podium.

Adapun posisi empat besar klasemen MotoGp setelah paruh pertama musim adalah:

1

Valentino Rossi

Yamaha

179

2

Jorge Lorenzo

Yamaha

166

3

Andrea Iannone

Ducati

118

4

Marc Marquez

Honda

114

5

Andrea Dovizioso

Ducati

87

6

Bradley Smith

Yamaha

87

7

Dani Pedrosa

Honda

67

8

Cal Crutchlow

Honda

66

9

Pol Espargaro

Yamaha

64

10

Maverick Vinales

Suzuki

57

11

Danilo Petrucci

Ducati

51

12

Aleix Espargaro

Suzuki

44

13

Yonny Hernandez

Ducati

32

14

Scott Redding

Honda

30

15

Hector Barbera

Ducati

19

16

Loris Baz

Yamaha Forward

14

17

Alvaro Bautista

Aprilla

13

18

Jack Miller

Honda

12

19

Stefan Bradl

Yamaha Forward

9

20

Michele Pirro

Ducati

8

21

Nicky Hayden

Honda

8

22

Eugene Laverty

Honda

7

23

Hiroshi Aoyama

Honda

5

24

Mike di Meglio

Ducati

2

25

Alex de Angelis

ART

1

Dengan balap MotoGp tinggal menyisakan sembilan seri, usaha Marquez untuk mempertahankan mahkota juaranya musim ini dipastikan tidak mudah, melihat performa dari tim rival yaitu Yamaha, saat ini sedang dalam performa terbaiknya.

Tags

About The Author

wan 66
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel