1

Versi Murah Iphone 6 (Iphone 6C), Belum Tentu Akan Dilepas Ke Pasar?

27 Jul 2015 15:40 2783 Hits 0 Comments
Iphone 6C belum tentu di release ke pasar.

Duet maut smartphone unggulan Apple, Iphone 6 dan Iphone 6 plus meraih prestasi fenomenal dari sisi penjualan. Dibanding produk-produk Iphone generasi sebelumnya, Iphone 6 dikabarkan berhasil kembali mengukuhkan Apple sebagai perusahaan teknologi paling bernilai sejagat.

Sejak pertama kali dikenalkan ke pasar, Apple memang selalu memproduksi perangkat smartphone dengan ukuran layar berkisar 4 inchi. Iphone pertama malah diproduksi dengan ukuran layar 3,5 inchi. Namun begitu, Iphone seri 6 sedikit merubah pakem ukuran layar menjadi lebih besar. Iphone 6 diproduksi dengan ukuran layar 4,7 dan 5,5 inchi.

Beberapa waktu yang lalu, Apple sempat dirumorkan akan memproduksi kembali generasi Iphone dengan ukuran layar 4 inchi, yaitu seri Iphone 6 C. dari informasi yang didapat, Iphone 6C akan diposisikan dibawah harga Iphone 6 generasi sebelumnya.

Kepastian direleasenya versi Iphone 6C memang masih tanda tanya, kabar yang lebih santer terdengar justru kehadiran Iphone generasi terbaru, yaitu Iphone 6S. Iphone 6S adalah, generasi penerus dari Iphone 6 sebelumnya, Iphone 6 dan Iphone 6 plus.

Menurut analis Timothy Arcuri dari Cowen & Company, masalah dengan releasenya Iphone generasi terbaru, yaitu Iphone 6S, harga Iphone sebelumnya (Iphone 6 dan 6 plus) otomatis akan turun. Dengan turunnya harga Iphone 6 generasi sebelumnya, otomatis rentang harganya akan berada di kisaran Iphone 6C yang kabarnya akan diproduksi. Rentang harga yang hampir sama antara Iphone 6 generasi pertama dan Iphone 6C itulah yang menjadi pertimbangan Apple untuk jadi atau tidaknya merelease Iphone 6C.

“Salah satu alasannya adalah karena iPhone 6 telah terjual dengan baik, dan mereka (Apple) mengatakan, ‘Mengapa kita ingin untuk mengkanibal (iPhone6)? Karena jika kita meluncurkan iPhone 6C, pada dasarnya kita akan mengkanibal iPhone 6 yang harganya menurun,” ujar Arcuri melalui media Ubergizmo, Senin (27/7/2015).

Melihat pertimbangan harga dari Iphone 6 generasi pertama yang akan turun dikarenakan generasi Iphone yang lebih baru, versi murah Iphone 6C sepertinya tidak akan diproduksi oleh Apple. Apple sebelumnya memang sempat memproduksi Iphone seri C, yaitu seri Iphone 5C, ini adalah versi murah dari Iphone 5S. Itulah yang informasi terkait rumor akan di releasenya versi Iphone 6C. So, mari kita tunggu, apakah Apple akan merelease Iphone 6S yang merupakan generasi penerus Iphone 6, atau Apple akan merelease Iphone 6C sebagai versi murah dari Iphone 6.

Tags

About The Author

wan 66
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel