1

HTC Siapkan Smartphone dengan Pelindung Gorilla Glass 4

7 Jul 2015 13:40 2150 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Smartphone yang akan jadi pesaing Galaxy Note 5 dan iPhone 6s tersebut kabarnya bernama HTC Aero

HTC One M9 boleh jadi jadi produk andalan HTC yang terbilang gagal. Bukan gagal karena produk tersebut kurang berkualitas tetapi karena produk tersebut kurang laku dalam penjualan. 

Untungnya, kurang suksesnya HTC One M9 tidak membuat HTC patah arang dalam memproduksi smartphone unggulan. Rencannya, HTC akan membuat smartphone yang akan jadi “penolong” HTC  di ranah smartphone flagship. 

Smartphone yang digadang-gadang akan menyerupai Galaxy Note 5 dan iPhone 6s tersebut kabarnya bernama HTC Aero. Tapi, tampaknya nama tersebut hanyalah kode untuk smartphone yang digadang-gadangkan akan bisa bersaing ketat dengan smartphone premium. 

Dikutip dari PhoneArena (7/7/2015),  yang mendapatkan sumber dari situs HTC Vietnam. Disebutkan, jika HTC Aero ini kabarnya akan hadir dengan kamera yang mendukung file RAW. Tidak dijelaskan resolusi yang akan diusung kameranyat etapi kameranya didukung dengan fitur aperture f/1.9. 

Fitur tersebut membuat HTC Aero mampu menangkap gambar dengan kualitas tinggi. Bahkan, kualitas tinggi ini masih bisa dipertahankan dan optiimal meskipun mengambil gambar pada ruangan dengan cahaya yang rendah. 

HTC Siapkan Smartphone dengan Pelindung Gorilla Glass 4

Kabar lain menyebutkan jika kamera pada HTC Aeror akan didukung dengan teknologi canggih. Tidak hanya itu, kabar juga menguat soal penggunaan layar dengan resolusi 1440 x 2560 QHD. Sayangnya, tdidak disebutkan berapa ukuran layarnya. 

Satu hal yang pasti, tersematnya layar QHD pada smartphone andalan ini merupakan langkah yang baik. HTC sebelumnya hanya  menyematkan layar Full HD atau 1080 x 1920 piksel pada HTC One M9. Sementara untuk HTC One M9+, resolusi yang digunakan adalah QHD. 

Selain penggunaan layar QHD, rumor juga menguat soal penggunaan teknologi pada sisi layar yang akan digunakan. Muncul dugaan kuat kalau teknologi layar yang digunakan  adalah teknologi 2,5D glass. Semenetara untuk perlindungan layarnya, HTC Aero akan menggunakan proteksi Gorilla Glass 4. 

Informasi tentang HTC Aero ini memang tidak sepenuhnya benar. Tetapi kemungkinan konsep tersebut sangat mungkin untuk terwujud. Apalagi, HTC perlu melakukan strategi baru untuk meningkatkan kepercayaan konsumen setelah gagal dengan HTC One M9. 

Mari tunggu saja kabar tentang produk HTC Aero atau apapun namanya nanti, yang rencannya akan hadir Oktober 2015 ini. [HMN]

Tags Rumor

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel