1

(Rumor), LG G Pro 3 Siap Meluncur Tahun 2015

7 Jul 2015 09:00 1676 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Phablet yang kabarnya akan mengusung Android 5.1 ini akan hadir menjelang akhir tahun 2015.

Smartphone andalan LG di tahun 2015 bukan hanya LG G4. LG juga ternyata menyiapkan smartphone andalan lainnya dengan layar lebih besar dengan spesifikasi yang lebih gahar. Smartphone tersebut disinyalir akan bernama LG G Pro 3, smartphone penerus LG G Pro 2. 

Rumor menyebutkan bahwa LG  G Pro 3 ini akan jadi sebuah phablet. Artinya, smartphone ini akan hadir dengan layar 6 inci, standar layar untuk phablet.  

Karena mengusung layar 6 inci, LG  G Pro 3 ini akan hadir untuk menghadang Galaxy Note 5.  Cukup sepadan, terlebih layar 6 inci yang diusung phablet ini kabarnya mengusung resolusi QHD (2560x1440 pixel). Layarnya ini memiliki kerapatan yang besar, yakni 490 ppi. 

Spesifikasi layar tersebut tentu membuat LG G Pro 3 lebih tinggi dibandingkan dengan  LG G4. Untuk diketahui, LG G4 hanya mengusung layar 5,5 inci saja. 

Dikutip dari Digitalgrends, Selasa (7/7/2015), LG G Pro 3 ini juga akan hadir dengan prosesor yang gahar. Dapur pacunya rencannya akan menggunakan Snapdragon 820, yang merupakan chipset kelas atas dari Qualcomm. Bukan hanya itu, LG G Pro 3 akan hadir dengan RAM 4GB. 

Bocoran lainnya adalah soal kamera. Kamera pada LG G Pro 3 akan mengusung kamera 20.7MP dan kameraa depan 8MP. 

Untuk memori internal, phablet takan tersemat memori 32GB.  Sayangnya, belum diketahui apakah phablet ini akan mendukung slot microSD atau tidak. 

Fitur menarik lainnya adalah adanya fitur pemindai retina. Fitur ini akan jadi pelengkap fitur yang sudah umum ada di smartphone flagship, fitur pemindai sidik jari. Artinya, LG G Pro 3 akan memiliki dua fitur utama,  pemindai sidik jari dan pemindari retina. 

Belum ada bocoran informasi terkait spesifikasi lainnya. Yang jelas, phablet yang kabarnya akan mengusung Android 5.1 ini akan hadir menjelang akhir tahun 2015. Pemilihan waktu tersebut lantaran LG akan fokus pada penjualan LG G4 terlebih dulu. 

Sementara untuk harganya, LG  G Pro 3 akan dibanderol dengan harga USD 790 atau sekitar Rp 10 juta. Banderol harga yang tergolong mahal tapi cukup sesuai dengan apa yang ditawarkan tentunya. [HMN][

Tags Rumor

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel