Antivirus Avira Ciptakan Browser Sendiri

7 Jul 2015 08:00 1841 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Browser Avira ini masih dalam tahap beta dan akan terus berkembang

Avira Browser-Sudah banyak perusahaan yang masuk ranah peramban atau browser. Baik untuk PC maupun untuk perangkat mobile,  perusahaan-perusahaan tersebut menciptakan peramban untuk menawarkan hal-hal baru. Meski pada praktiknya, baik PC maupun perangkat mobile, peramban yang digunakan terbilang itu-itu saja, tapi persaingan di ranah terus meningkat. 

PC begitu mendominasi dengan browser Google Chrome dan  Mozilla Firefox, sementara mobile, ada UC Browser, Opera Mini, dan juga Google Chrome yang umumnya jadi browser bawaan.  Browser-browser yang disebutkan tadi begitu mendominasi dan jumlah pemakainya cukup banyak. 

Tapi sekali lagi, kondisi tersebut tidak membuat banyak perusahaan untuk tidak terjun di ranah ini. Mantan petinggi Opera, menciptakan Vivaldi. Sementara pengembang Adblock menciptakan browser sendiri bernama Adblock Browser. Kehadiran browser tersebut seolah tidak peduli dengan dominasi browser yang ada. 

Menyusul Vivaldi dan Adblock Browser, ada lagi browser lainnya yang menawarkan keamanan lebih baik. Browser tersebut adalah Avira Browser. Dari namanya sudah jelas, bahwa browser ini diciptakan oleh pembuat antivirus dan keamanan aplikasi mobile, Avira. 

Browser Avira ini masih dalam tahap beta dan hanya bisa didapatkan jika sudah bergabung dengan Avira Beta Community. Dan perlu diketahui, Avira Browser ini tidak dikembangkan dengan basis sendiri tetapi berbasis Google Chromium,  sebuah open source browser yang banyak digunakan juga untuk browser lainnya. 

Karena yang membuatnya adalah Avira, tentu keamanan menjadi daya jualnya. Avira Browser ini nantinya akan dilengkapi dengan tool-tool keamanan didalamnya.  Nantinya, Avira Browser ini akan menggunakan data di Avira untuk memindahi situs-situs yang dikunjungi oleh para pengguna. Jika misalnya, pengguna mengakses situs yang mencurigakan sesuai data yang ada di Avira, maka Avira browser akan melakukan blok terhadap situs yang diakses tersebut. 

Fitur lainnya adalah dukungan extension Google Chrome. Artinya, Avira Browser  ini akan kompatibel dengan Gogole extension apapun. 

Sebenarnya, fitur Avira Browser ini bisa didapatkan di Google Chrome lewat extension Avira. Tapi, Avira menyatakan bahwa Avira Browser memberikan pengalaman browsing dengan keamanan data yang lebih dibandingkan sebelumnya. 

Mari tunggu saja, kinerja dari Avira Browser in! [HMN] 

Tags Browser PC

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel