1

Masuk Pasar Indonesia, Ini 3 Produk Andalan Coolpad

25 Jun 2015 05:35 2975 Hits 0 Comments
Satu lagi produsen smartphone asal China masuk ke pasar dalam negeri. Pertumbuhan pasar smartphone dalam negeri yang terus meningkat, dinilai menjadi daya tarik bagi produsen smartphone untuk meramaikan persaingan di pasar tanah air.

JAKARTA, Plimbi – Produsen smartphone asal negeri “Tirai Bambu” China, mengumumkan kehadirannya secara resmi di pasar dalam negeri. Tak tanggung-tanggung, 3 lini produk smartphone yang mengusung jaringan komunikasi generasi keempat (4G LTE) pun langsung diluncurkan dan dipasarkan di Indonesia.

Ketiga lini produk andalan Coolpad untuk masuk pasar Indonesia itu, adalah Coolpad E501 SKY,. F103 STAR dan Coolpad F101 SOAR. Sama halnya dengan produk yang dipasarkan di negeri asalnya, ketiga lini produk smartphone yang dipasarkan di Indonesia ini juga mengusung model Dual-SIM card, yaitu CDMA – GSM.  

Coolpad E501 SKY merupakan smartphone 4G LTE dengan layar 5,5 inci IPS yang memiliki ketebalan hanya 2,95 mm.  Smartphone yang mengusung kesederhanaan ini, dibekali dengan prosesor Quad Core 1.2 GHz Qualcomm Snapdrago 64Bit. Sementara sistem operasi yang digunbakan adalah Android 4.4 + Cool UI (User Interface).

Sama seperti smartphone pada umumnya, Collpad E501 SKY juga menggunakan dual kamera. Kamera utama pada bagian belakang mengusung resolusi 8 MP dengan Auto Focus dan didukung LED Flash. Sedangkan pada bagian depan mengusung kamera 2 MP.

Dengan dukungan memory 1 GB RAM dan 8 GB ROM serta baterai 2500 mAh, smartphone yang dibanderol Rp 2.300 ribu ini diklaim merupakan perangkat yang sempurna untuk pecinta game dan penikmat film.

Selanjutnya Coolpad F103 STAR, merupakan smartphone 4G LTE berlayar 5 inci HD IPS OGS Grorila Glass 3 yang mengusung desain stylish. Dengan balutan double sides Saphire Corning Glass-Crystal Clear, menjadikan smartphone ini bukan hanya elegan tapi juga lima kali lebih kuat dari dua produk smartphone lainnya.

Pada bagian jeroan, smartphone ini dibekali prosesor Quad Core 1.2 GHz Qualcomm Snapdragon 64 Bit, MSM 8916, serta sistem operasi Android 4.4+Cool UI. Sementara untuk kamera utama pada bagian belakang menggunakan resolusi 8 MP dengan Auto Focus (F20) dan kamera depan 5 MP.

Untuk memory, smartphone yang dibanderol Rp 3 jutaan ini menggunakan memory internal 1 GB RAM dan 8 GB ROM dengan tambahan slot SD card. Sedangkan baterai yang digunakan 2000 mAh.

Dan terakhir Coolpad F101 SOAR, merupakan smartphone 4G LTE dengan layar 5.2 inci Full HD Super Amoled yang diklaim paling canggih dibanding dua produk lainnya.  Bukan hanya dari segi tampilan yang dibalut alumunium alloy dan layar coming Gorila Glass 3 serta anti gores, fitur-fitur yang dibenamkan pada smartphone dengan harga Rp 5.500 ribu ini pun sangat variatif.

Untuk kamera misalnya, pada perangkat ini telah dibenamkan fitur Beauty Mode yang memungkinkan pengguna mengambil gambar (foto) maksimal saat berselfy ria. Dan teknologi noptik anti getararan, juga akan sangat membantu pengambilan gambar meski pengguna dalam posisi bergerak.

Untuk jeroan, Coolpad SOAR dibekali dengan prosesor Octa Core 1.7 GHz MTK6595M (GPU Rouge G6200) dan sistem operasi Android 4.4 + Cool UI. Sedangkan memory yang digunakan DDR3 2 GB RAM dan 16 GB ROM EMMC 5.0 serta dukungan slot Micro SD yang dapat di- up grade hingga mencapai 64 GB.

Sementara untuk kamera, resolusi yang digunakan pada kamera utama di belakang adalah 13 MP Auto Focus  yang menggunakan lensa OIS F1.86 P dan didukung dua Flash LED . Sementara pada bagian depan menggunakan kamera 8 MP.

Guo Deying, Chairman of Coolpad Group, saat peluncuran ketiga smartphone tersebut, di Jakarata mengatakan, motivasi terbesar masuknya Collpad ke pasar Indonesia adalah karena melihat pesatnya perkembangan industri telepon pintar di negeri ini.

“Sebagai negara pengguna smartphone terbesar keempat di kawasan Asia-Pasifik, Indonesia merupakan pasar yang sangat menarik dan menjanjikan bagi Coolpad,” jelas Guo.

Terlebih, lanjutnya, pada 2014 lalu sedikitnya 24 juta smartphone telah dikirimkan ke Indonesia. “Ini menandakan permintaan akan alat komunikasi yang nyaman dan canggih, terus tumbuh di Indonesia,” tambah Guo.

Untuk pemasaran di Indonesia, Coolpad mengandeng operator selular Telkomsel sebagai mitra bisnis. Melalui kemitraan tersebut, ketiga produk smartphone 4G LTE Coolpad tersebut di-bundling dengan paket TAU dari Telkomsel, yang memberikan layanan paket data 4,5 GB dengan harga Rp 30 ribu untuk masa berlangganan selama satu bulan.

Sementara CEO Coolpad Indonesia Jeeves Jiang mengatakan, untuk memberikan layanan yang memadai bagi pelanggan di Indonesia, hingga akhir 2015 ini ditargetkan ada 200 lebih titik distribusi dan 25 pusat leyanan pelanggan di kota-kota besar di Indonesia. Disamping 2000 lebih tim sales.

“Kami menargetkan hingga tiga tahun ke depan, Coolpad bisa menjadi merek smartphone peringkat ketiga di Indonesia dengan pangsa pasar sebanyak 10%,” ucap Jeeves. (man)
Tags

About The Author

Juanda san 54
Expert

Juanda san

Writer and blogger
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel