1

E-Commerce Program Lebaran Belanja Online

24 Jun 2015 03:10 2919 Hits 0 Comments
Perkembangan teknologi dan penggunaan internet di Indonesia sedang mengalami peningkatan. Hal tersebut juga diperkirakan akan bertambah ketika jaringan 4G LTE benar-benar masuk ke Indonesia. Perubahan gaya hidup dalam hal berbelanja juga menjadi tren yang sedang berkembang di Tanah Air.

JAKARTA, Plimbi - Perkembangan teknologi dan penggunaan internet di Indonesia sedang mengalami peningkatan. Hal tersebut juga diperkirakan akan bertambah ketika jaringan 4G LTE benar-benar masuk ke Indonesia.

Perubahan gaya hidup dalam hal berbelanja juga menjadi tren yang sedang berkembang di Tanah Air. Berkaca dari hal tersebut, pertumbuhan e-commerce di Indonesia juga sangat meningkat terutama di tahun ini.

Bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan 2015, beberapa E-commerce besar di Indonesia mengadakan sebuah program bertajuk ramadhan yang di namakan Lebaran Belanja Online, bersama dengan 40 situs e-commerce lainnya, Lebaran Belanja Online akan berlangsung selama 10 hari yakni pada tanggal 25 juni hingga 5 juli 2015.

Berdasarkan riset yang dikeluarkan oleh google, sekitar 30% traffic konsumen berbelanja online di Indonesia naik. Sementara itu, 45% dari annual sales terjadi pada bulan suci Ramadhan. Tren Hijab di search Engine google juga terus meningkat, dan peningkatannya terjadi di bulan suci Ramadhan.

Beberapa keyword hijab yang di cari para pengguna di google seperti, tutorial hijab, jual hijab dan lain nya Berbagai macam diskon serta potongan harga di hadirkan pada kegiatan ini, potongan harga yang dihadirkan oleh para situs belanja online mencapai 80 %.

Lebaran Belanja Online juga di dukung oleh layanan telekomunikasi dari Indosat serta bank CIMB Niaga. Berbagai macam barang seperti pakaian, makanan, bahan baku untuk kebutuhan kue di hari raya, gadget hingga aksesoris di hadirkan pada Lebaran Belanja Online yang hadir selama 10 hari ini.

Seperti di ketahui, saat ini kesadaran konsumen Indonesia semakin meningkat dari tahun ke tahun. Harga juga menjadi salah satu faktor pendukung dari masyarakat untuk mencoba berbelanja online.

Sebagai informasi, kegiatan ini adalah inisiatif dari Lazada, Zalora serta Bukalapak yang bertujuan untuk mendorong masyarakat Indonesia untuk lebih giat berbelanja di situs e-commerse.

Sebastian Sieber, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia mengungkapkan, "Belanja kebutuhan kini dapat dengan mudah dilakukan melalui situs online ataupun aplikasi yang mudah diakses melalui ujung jari mereka kapan saja dan dimana saja,"  tuturnya.

Hal senada juga diutarakan oleh Jo Bjordal, Head Of Marketing ZALORA Indonesia menyebutkan, "E-commerce di Indonesia tumbuh sangat luar biasa, dan kami hadir dengan tujuan memberikan pengalaman berbelanja berbagai pilihan produk terbaik secara online," tambahnya.(rie)

Tags

About The Author

Juanda san 54
Expert

Juanda san

Writer and blogger
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel