1

Kloningan Galaxy S6 Hanya Satu Jutaan Saja

23 Jun 2015 21:03 2141 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Produsen di Tiongkok menciptakan smartphone yang mirip dengan Galaxy S6

Tidak aneh jika produk smartphone premium selalu memiliki produk kloningan-nya di pasaran. Biasanya produsen yang melakukan hal ini adalah produsen dari Negeri Tirai Bambu. Para produsen disana seolah sudah biasa menghadirkan smartphone yang menyerupai merek terkenal. Produk dari Apple, iPhone, contohnya, selalu memiliki produk imitasinya. 

Tidak hanya produk dari Apple, smartphone Android premium semacam produk dari Samsung pun selalu diduplikat oleh produsen dari Tiongkok. Contohnya, adalah Samsung Galaxy S6 yang diduplikat oleh sebuah smartphone bernama Landvo S6. 

Bukan sembarangan menyebut bahwa Landvo S6 adalah kloningan Galaxy S6. Tengok saja desainnya yang benar-benar mirip aslinya. Lekukan serta tampilan desainnya akan tampak  mengecoh konsumen. Mereka yang tidak tahu pasti akan menganggap bahwa produk ini benar adalah sebuah Galaxy S6. Hanya saja perlu diingat bahwa produk ini dijual dengan sangat murah sehingga para konsumen tentunya akan ragu. Bayangkan, mana mungkin sebuah Galaxy S6 dibanderol dengan harga $112 atau sekitar Rp 1,4 juta-an. Kalaupun ada yah itu berarti Gaalxy S6 palsu. 

Untungnya Landvo S6 bukanlah Galaxy S6 palsu. Artinya, produk ini hanya memiliki desain yang mirip dengan Galaxy S6.  Spesfikasi didalamnya juga sedikit berbeda dibandingkan Galaxy S6. Dikutip dari berbagai sumber, Landvo S6 ini datang dengan prosesor quad core ARM Cortex-A7 yang memiliki kecepatan 1,3GHz. Prosesornya ini tersemat pada chipset MediaTek MT6582. Sementara itu, GPU yang dipakai adalah Mali-400MP2 dengan dukungan RAM 1GB. Sebuah spesifikasi yang tentunya cukup jauh jika dibandingkan dengan Galaxy S6. Coba lihat video ini untuk membandingkan Galaxy S6 dan Landvo S6. 

Landvo S6 sendiri datang dengan layar 5 inci. Layarnya mengusung resolusi HD 1280 x 720 piksel dengan kerapatan layar 294 ppi. Layarnya menggunakan teknologi IPS kapasitif. Sementara untuk sistem operasi, smartphone ini menggunakan OS Android 5.0 Lolipop. 

Untuk penyimpanan, smartphone ini memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 16GB. Tentu saja memorinya bisa ditambah menggunakan slot microSD. Selain microSD, smartphone ini juga memiliki konektivitas macam dual SIM, Bluetooth, WiFi, 3G HSPA, GPS, dan port microUSB.

Hal yang paling bagus dari smartphone ini justru terletak pada kameranya. Kamera depannya ternyata tersemat kamera 16MP dengan fitur LED Flash. Sementara untuk kamera depan, hanya tersemat kamera 2MP. 

Smartphone dengan baterai 2550mAh tentu saja hanya tersedia di Tiongkok. Dan pastinya, smartphone ini tidak akan masuk ke Indonesia. [HMN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel