Google Hadirkan Aplikasi Foto dengan Layanan Penyimpanan Tak Terbatas

30 May 2015 10:30 2589 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Google hadirkan aplikasi foto dengan kapasitas penyimpanan tanpa batas dan bisa diakses tidak hanya OS Android tetapi juga oleh pernagkat lain. 

Pada ajang Google I/O, Google tidak hanya mengumumkan perihal Android M. Raksasa initernet itu juga merilis aplikasi bernama Google Photos. Aplikasi ini dibuat agar pengguna bisa lebih mudah dalam menggungah konten foto, mengedit konten foto, dan berbagi konten foto. Bisa dibilang, Google Photos adalah aplikasi yang ditujukan untuk pengguna yang senang menyimpan foto atau ‘bermain-main” dengan foto.

 

Dengan Google Photos, pengguna bisa menyimpan foto secara tidak terbatas. Tentu saja ini kelebihan tersendiri dari Google Photos. Bandingkan dengan layanan lain. Misalnya, Apple. Perusahaan yang didirkan oleh Steve Jobs tersebut menciptakan layanan serupa tetapi hanya terbatas sampai ukuran 5GB iCloud. Situs penyimpan foto terkenal semacam Flickr milik Yahoo saja hanya memiliki kapasitas 1TB. Tentu penawaran tak terbatas dari Google Photos menjadi sangat menarik.

Hanya saja, tidak terbatasnya ruang penyimpanan ini berefek pada pematasan penguna fofo yang diunggah. Setiap foto yang diunggah ke Google Photos  adalah foto yang memiliki resolusi tidak lebih dari 16MP. Itu artinya, foto diatas resolusi tersebut diak bisa diunggah ke layanan ini. Layanan ini juga mendukung penyimpanan video. Hanya saja, video yang disimpan pada layanan ini maksimal  adalah video dengan resolusi full HD 1080p. Video dengan resolusi diatasnya tidak dimungkinkan untuk dismpan pada layanan dari Google ini. Meskipun ada batasan, tetapi ruang penyimpanan yang banyak bisa menjadi kelebihan tersendiri.

Google Photos sebenarnya bukanlah aplikasi baru. Aplikasi ini sebelumnya terintegrasi dengan layanan jejaring sosial Google+. Namun, Google kemudian memisahkan aplikasi tersebut untuk pengalaman yang lebih baru. Bahkan pemisahan aplikasi Google Photos dari Google+ membuat layanan ini bisa digunakan oleh pengguna yang tidak memiliki akun Google +. Itu artinya, layanan ini bisa hadir pada sistem operasi iOS, Windows, OS X, dan Android

Untuk mengunduh layanan ini, pengguna bisa akses situsnya disini. Atau jika pengguna menggunakan smartphone Android, pengguna bisa download aplikasinya pada link berikut ini. Sementara untuk perangkat iOS, bisa download dari link ini. Anda juga bisa download lewat link berikut ini. pada link tersebut, tersedia link download untuk perangkat PC Desktop. [HMN]

 

Tags

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel