1

Remix OS, Android "Rasa Windows" yang Bakal Hadir di Banyak Tablet

25 May 2015 21:45 2430 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Custom ROM ini bakal banyak digemari karena kemampuannya yang mirip Windows. 

Remix OS adalah sistem operasi Android yang memiliki tampilan dan kemampuan multitasking layaknya Windows. Sistem operasi ini dibesut oleh perusahaan bernama Jide. Orang-orang dibalik Jide ini ternyata merupakan bekas karyawan Google. Orang-orang inilah yang kemudian menghadirkan perangkat tablet Android dengan rasa “Windows”. Tablet tersebut adalah Remix Ultra Tablet. 

Selain Remix Ultra Tablet, muncul tablet lain yang juga menggunakan Remix OS, yakni Cube i7 Remix.   Kini, muncul juga tablet lain yang hadir dengan sistem operasi serupa, Teclast X98 Air 3G. Tablet merupakan tablet yang dibesut oleh perusahaan Tiongkok. Tablet ini bisa dikatakan pesaing kedua tablet tersebut karena tablet dapat menjalankan Remix OS dengan lancar. 


Dikutip dari Liliputing (25/05/2015), tablet tersebut hadri dengan layar 9,7 inci dengan dukungan resolusi hingga 2048 x 1536 piksel.  Tentu saja layarnya sangat bagus karena resolusi tersebut tergolong tinggi. Tidak hanya layar, spesifikasi hardware-nya juga cukup bagus. Teclast X98 Air 3G hadir dengan prosesor Intel Atom Bay Trail yang didukung dengan RAM 2GB. Spesifikasi ini sudah sangat pas untuk keperluan multitasking dengan lancar. 

Yang berbeda dari Teclast X98 Air 3G dengan Remix Ultra Tablet dan Cube i7 adalah  dukungan dua sistem operasi. Tablet ini ternyata hadir juga dalam model dual sistem operasi, yakni Android dan Windows. Dukungan terhadap Remix OS tentu membuat custom ROM Android ini berpotensi menjadi populer. 

Lantas, mengapa Remix OS terlihat sangat spesial? Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Remix OS merupakan sistem operasi Android dengan “rasa’ Windows. Artinya, perangkat yang menjalankan OS ini  memiliki kemampuan multitasking layaknya Windows yang optimal untuk menunjang produktivitas. Bagi beberapa orang yang ingin bekerja produktif dengan Android, tentu bisa memilih perangkat dengan OS ini.  

Remix OS ini juga memiliki kelebihan, yakni dukungan Google Play Services dan Google Play store, Tampilannya yang berua taskbar Windows juga akan membuat OS ini semakin  menarik saja. Terlebih, Remix OS bisa menjadi custom Rom untuk perangkat tablet Nexus 9 dan Nexus 10 di masa yang akan datang. Mungkinkah, nantinya bakal banyak tablet yang mendukung Remix OS? Kemungkinan ke arash sana tampaknya cukup besar. [HMN] 

Tags OS Android

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel