1

Resmi Dirilis di Indonesia, Inilah Spesifikasi dan Harga Oppo R1x

24 Apr 2015 16:10 5639 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Oppo R1x  merupakan smartphone berotakan prosesor berarsitektur 64-bit dengan tipe prosesor octa-core ARM Cortex-A53.

Spesifikasi dan Harga  Oppo R1x-Produsen smartphone dari Tiongkok, Oppo, akhirnya merilis secara resmi produk bernama Oppo R1x di Indonesia. Produk in merupakan smartphone penerus Opp R1 yang sudah dirilis pada tahun 2014. Dikutip dari Kompas Tekno (25/04/2015), smartphone Oppo  terbaru ini merupakan smartphone kelas high-end yang didesain dengan menarik karena mengedepankan fashion.

Tidak hanya menghadirkan konsep desain menawan, Oppo R1x juga dibangun dengan spesifikasi yang cukup mumpuni dan menjanjikan. Hal ini terlihat dari hardware yang ada di smartphone ini, seperti penggunaan prosesor 64-bit dan RAM 2GB. Bagaimana sebenarnya smartphone ini?

Oppo R1X

Oppo R1x  hadir dengan sistem operasi ColorOS 2.0  berbasis Android 4.4 Kitkat.  Memang, sistem operasinya bukanlah yang terbaru tapi tampaknya Oppo akan menyediakan update Android Lolipop kedepannya. Smartphone ini sendiri lebih mengutamakan pengalaman menggunakan smartphone dengan konsep fashionable. Hal ini terbukti dari tampilan warnanya yang terdiri dari dua model, yakni Ice White dan Sappire Blue

Mengapa Oppo R1x hadir dengan konsep fashion? Hal ini ternyata karena smartphone ini dihadirkan untuk pencinta fashion. Dengan tampilan memukai dengan bodi aluminium alloy akan membuat pencinta fashion merasa nyaman menggunakan smartphone ini. apalagi, smartphone ini dibangun dengan material licin dan sejauh mata memandang, akan tamapk kesan 3D dari smartphone dengan tebal 6,85 milimeter dan bobot berat 130 gram ini.

Spesifikasi Oppo R1x

Oppo R1x sudah berotakan prosesor berarsitektur 64-bit dengan tipe prosesor octa-core ARM Cortex-A53. Prosesor ini tersemat dalam chipset Snapdragon 615. Prosesornya disandingkan dengan pengolah grafis Adreno 405 yang akan memberikan pengalaman yang baik untuk penggunanya. Apalagi dukungan RAM 2GB membuat pengguna bisa melakukan berbagai tugas dan menjalankan aplikasi dengan lancar.

Layar yang diusung smartphone ini adalah layar 5 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel.  Resolusi HD ini sudah cukup lumayan untuk menampilkan tampilan gambar dan tampilan visual game dengan cukup menawan. Apalagi layarnya  yang memiliki kerapatan layar 294 ppi ini telah didukung dengan teknologi yang disebut LTPS (Low-Temperature PolySilicone) LCD kapasitif.

Bagaimana dengan memori internalnya? Oppo R1x ini sudah didukung dengan memori penyimpanan 16GB. Pengguna bisa menambah memori dengan slot microSD hingga 128GB. Selain itu, smartphone ini juga sudah didukung dengan kamera yang cukup bagus. Kamera depannya dibekali dengan kamera 5MP sementara kamera belakangnya, terdapat kamera 13MP yang didukung dengan teknologi Pure Image 2.0+ yang mampu menghadirkan kualitas gambar berdefinisi tinggi.

Smartphone ini didukung dengan baterai 2420mAh dan konektivitas yang cukup lengkap. Sebut saja, WiFi, Bluetooth, port microUSB, dan audio jack 3,5mm. Sayangnya, smartphone yang mendukung penggunaan dualSIM ini masih menggunakan jaringan 3G HSPA dan belum mendukung 4G LTE. Tampaknya hal ini dilandasi karena regulasi 4G LTE dari pemerintah yang masih belum jelas.

Harga Oppo R1x

Lantas, berapa harga Oppo R1x? Meskipun berada di kelas atas, smartphone ini ternyata dibanderol di kelas harga menengah. Oppo ternyata hanya membanderol produk ini dengan harga Rp 4,299 juta. Harga ini cukup masuk akal mengingat kesan mewah dari desain smartphone ini cukup menarik. Apalagi hadirnya tekstur berlian pada casing belakangnya membuat daya tarik smartphone ini cukup kuat.

Kesimpulan

Oppo R1x sebenarnya lebih fokus kepada tampilan desain yang menggoda. Tidak aneh jika produk ini ditunjukan untuk fashionista. Sayangnya, produk ini hanya dijual terbatas. Pihak Oppo hanya menjual produk inidi situs Ofanstore. Tetapi, ada juga penjualan online yang dilakukan Oppo di berbagai kota. Beberapa kota yang akan jadi target penjualan Oppo R1x ini adalah lima kota besar di Indonesia. Kota-kota yang dimaksud adalah Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Makassar. Di tiap kota, Oppo hanya menjual sebanyak 500 unit saja. Tertarik dengan produk ini? Segera memesan produk ini sebelum kehabisan. [HMN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel