Next – Aplikasi Lockscreen Untuk Android dari Microsoft

20 Mar 2015 10:00 5375 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Aplikasi buatan Microsoft ini dinamakan Next. Dikhususkan untuk perangkat Android, Next memungkinkan Anda mengganti tampilan lockscreen sedemikian rupa, menyesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan Anda. Aplikasi tersebut juga mendapatkan review cukup positif dari lebih 100 ribu pengguna yang telah mengunduhnya. Lalu, ada apa saja di dalam aplikasi Next ini?

http://www.plimbi.com - Salah satu kelebihan Android yaitu adanya kemudahan kostumisasi. Selain Anda dapat mengubah software menggunakan costum ROM yang banyak disediakan developer, Anda pun dapat mengubah tampilan tema, salah satunya menggunakan aplikasi lockscreen.

Beberapa vendor memang memiliki aplikasi lockscreen khusus, sebut saja LG atau Samsung. Namun bagaimana jika device yang Anda gunakan hanya mempunyai lockscreen standar bawaan Android? Well, sepertinya aplikasi besutan Microsoft ini wajib Anda coba.

 

Next Lock Screen

Aplikasi buatan Microsoft ini dinamakan Next. Dikhususkan untuk perangkat Android, Next memungkinkan Anda mengganti tampilan lockscreen sedemikian rupa, menyesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan Anda. Aplikasi tersebut juga mendapatkan review cukup positif dari lebih 100 ribu pengguna yang telah mengunduhnya. Lalu, ada apa saja di dalam aplikasi Next ini?

loading

Pengaturan Notifikasi

Salah satu kelebihan aplikasi Next adalah kemudahan untuk mengatur notifikasi dimana Anda dapat memilih notifikasi apa saja yang dibutuhkan agar nantinya muncul di halaman depan. Pilihannya sendiri ada beberapa macam, seperti daftar panggilan tak terjawab, pesan instan dan agenda kegiatan.

Untuk notifikasi pesan, Anda dapat memilih apa saja aplikasi yang ingin dimunculkan di halaman depan, seperti BBM, WhatsApp, Line, Facebook Messenger atau SMS. Sementara untuk menu agenda kegiatan, Anda dapat memilih untuk menampilkan keseluruhan jadwal atau tiga jadwal terpenting yang nantinya dapat disinkronisasi melalui Google Calendar atau aplikasi agenda lainnya.

 

Akses Cepat

Selain notifikasi, aplikasi Next juga memungkinkan Anda untuk mengatur aplikasi yang paling penting dan sering digunakan, seperti kamera atau senter. Aplikasi tersebut hanya tinggal Anda sematkan sehingga nantinya dapat langsung menekan ikon aplikasi dari lockscreen.

Selain itu, Anda pun dapat memilih, apakah halaman muka ingin menampilkan pemutar music atau tidak. Jika ingin ditampilkan, pemutar music tersebut dapat dipakai mengendalikan pause, play dan next track tanpa harus masuk ke aplikasinya langsung.

 

Sembunyikan Aplikasi

Fitur menarik lain pada aplikasi ini yaitu hidden aplikasi. Untuk menggunakannya, Anda dapat mencentang satu persatu aplikasi yang tidak ingin muncul di halaman muka sehingga notifikasi tersebut nantinya tidak akan keluar.

 

Kemudahan Memilih Daftar Aplikasi

Sementara di bagian laci bawah layar Anda dapat menyematkan icon-icon pemintas aplikasi yang dapat diatur sesuai keinginan. Jumlah aplikasi yang dapat Anda simpan pun cukup banyak, mencapai 15 aplikasi. Anda dapat menyimpan aplikasi biasa sampai dengan pengaturan Wi-Fi.

loading

Fitur Unik

Sedangkan di sisi kiri bagian atas laci aplikasi, terdapat sebuah tanda kecil berisikan tiga pilihan, At Work, On The Go, atau At Home. Ketiga pilihan tersebut dapat difungsikan sebagai penanda keberadaan Anda, apakah sedang di kantor, di jalan atau di rumah. Yang lebih unik lagi, pilihan tersebut dapat diatur secara otomatis, berdasarkan lokasi dari jaringan internet.

 

Wallpaper

Selain sangat mudah dikostumisasi, aplikasi Next juga menyediakan banyak pilihan wallpaper yang dapat dipasang sesuai keberadaan Anda, apakah dalam mode At Work, At Home atau On The Go. Selain itu, Anda pun dapat memilih wallpaper dari album kamera perangkat.

loading

Kesimpulan

Fitur-fitur yang ditawarkan aplikasi buatan Microsoft ini cukup seru dan mudah dikostumisasi, sehingga begitu dapat diandalkan untuk mengubah tampilan lockscreen standar yang ada di dalam perangkat. Aplikasi lockscreen Next saat ini sudah dapat Anda download melalui Google Play secara gratis.

Perlu diperhatikan, aplikasi ini hanya dapat dipasang pada perangkat yang berjalan pada OS Android Ice Cream Sandwitch keatas. Selamat mencoba! [ARD]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel