Cara Cek Kuota Internet Kartu 3 dengan SMS, Dial, dan Website

27 Jun 2012 15:00 83973 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Setelah Anda memutuskan untuk menggunakan kartu perdana Three sebagai operator koneksi internet. Koneksi jaringan three saat ini dikenal yang paling murah dan kecepatannya juga tidak perlu diragukan lagi.

Setelah Anda memutuskan untuk menggunakan kartu perdana Three sebagai operator koneksi internet. Koneksi jaringan three saat ini dikenal yang paling murah dan kecepatannya juga tidak perlu diragukan lagi. Ketika Anda masih dalam jaringan UMTS hanya kekuatan 3 bar sinyal meskipun diluar kota yang jauh dari antenna BTS, kecapatan akses masih di atas rata-rata operator lainnya untuk download speed 370 Kbps dan untuk upload speed 360 Kbps.

Cek Kuota 1

Apalagi masuk dalam fasilitas koneksi HSDPA dengan kecepatan maksimal 3,6 Mbps. Misalnya di wilayah Cileungsi, Klapanunggal Bogor yang terbilang pelosok masih tercakup area HSDPA dengan kecepatan rata-rata download speed 1,6 Mbps dan upload speed 360Kbps.

Kecepatan Internet 3

Ketika pemakaian kuota atau jatah kapasitas telah habis akses internet Anda masih bisa tetap digunakan hingga masa aktif habis dan kecepatan internet three akan turun menjadi 64kbps setelah kuota habis. Uniknya masa aktif tidak hanya satu bulan tetapi masa aktifnya terus diakumulasikan ketika Anda mengisi ulang voucher. Lalu bagaimana cara cek kuota internet kartu 3 (three)?

Untuk mengetahui berapa sisa kapasitas pemakaian internet Anda sekaligus mengetahui sisa masa aktifnya, ada beberapa cara yang umum digunakan.

Melalui SMS

  • Ketik "œinfo data" (tanpa tanda petik) kirim ke 234.
  • Anda akan segera mendapat balasan tentang pemakaian dan sisa kuota internet.

Via Dial Up

  • Ketikkan dari handphone Anda *111*4# tekan OK/ YES/ Call.
  • Dan Anda akan segera akan mendapatkan laporan pemakaian.

Via Internet

  • Masuk ke halaman web di sini.
  • Login dengan akun dan nomor three Anda.
  • Anda akan segera mendapat laporan di halam website, seperti gambar di bawah ini:

Tampilan Login via Internet

Gambar di atas menerangkan nomor kartu tri, jenis kartu, sisa pulsa, masa isi ulang, sisa kuota, tanggal masa berlaku, dan sisa hari berlaku kartu internet. Semoga artikel tentang cara cek kuota internet kartu 3 (three) dapat bermanfaat untuk Anda.[TR]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel