6 Tokoh Dunia Teknologi Paling Bertanggung Jawab Atas Perkembangan Dunia Gadget

30 May 2013 14:00 6112 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

tokoh teknologi dunia berikut ini merupakan tokoh-tokoh dunia yang paling berjasa dalam memajukan dunia gadget dan perangkat mobile

Peralatan teknologi zaman ini semakin berkembang pesat. Hampir tiap minggu dan tiap bulan bahkan di tiap tahunnya selalu ada sesuatu yang baru yang kembali meramaikan pasar dunia. Di balik kecanggihan teknologi tersebut nyatanya ada tokoh-tokoh dunia teknologi yang senyatanya memiliki peran besar dalam jagad teknologi dunia. Mereka bekerja di balik layar kecanggihan dan pembaharuan peralatan teknologi tersebut.

Ada banyak nama besar yang muncul jika kita menelusuri asal dari kehadiran peralatan dunia teknologi yang super canggih hingga sampai ke tangan kita. Beberapa di antaranya adalah tokoh teknologi dunia berikut ini.

1. CEO Apple, Steve Jobs. Siapa yang tidak mengenal produk Apple yang saat ini sudah sangat mendunia. Terkenal dengan kecanggihannya dan fitur-fitur hebat yang menjadi pionir bagi produk-produk lainnya, Apple jelas tengah berada di puncak suksesnya. Steve jobs sendiri sudah sering kali mendapatkan penghargaan dari berbagai media. Produk canggih hasil produksi Apple, seluruhnya menjadi trendsetter dunia. Berbagai media ramai mempromosikan kecanggihannya. Sebutlah ipad, iphone, ipode, mac dan produk-produk lain yang sekalipun dibandrol dengan harga tinggi, tetap saja tidak mampu menyurutkan minat para pembeli. Teknologi Apple terkenal dengan kecanggihan yang sangat mengagumkan. Steve-lah yang menekankan kepada perusahaannya untuk selalu berfikir beda dengan banyaknya hasil iproducts yang selalu memiliki keunggulan yang belum pernah diproduksi oleh perusahaan lain. Pantaslah jika kemudian Steve Jobs kita sebut sebagai tokoh teknologi dunia.

2. Pemilik Youtube, Chad Hurley dan Steve Chen.  Sebutlah Justin Bieber, seorang anak biasa yang memiliki kemampuan vokal yang sangat baik. Ia terkenal sebab rekaman video yang memperlihatkan kemampuannya itu, diunduhnya ke situs Youtube.com. Banyak orang yang melihatnya, dan kemudian menjadi tonggak awal perjalanan kariernya yang kini sudah nyata di mata dunia. Sudah banyak orang yang merasakan manfaat dari kecanggihan situs yang lebih spesifik diperuntukkan bagi penikmat film, dan video ini. Sudah ratusan juta video yang diunduh dan menjadi konsumsi publik.  Tokoh teknologi dunia di bidang video internet ini patutlah diacungi jempol. Sebab saat ini, baru youtube.com yang menjadi pusat video internet dunia. Belum ada yang menandinginya.

 

Baca juga :

                   5 Gadget dan Teknologi Inovatif yang Populer di Tahun 2015

                   5 Tablet Android Terbaik April 2016

 

3. CEO Intel, Andy Grove. Tokoh teknologi dunia yang satu ini telah berhasil menyelamatkan intel dari keterpurukan. Setelah ia berhasil memfokuskan kinerja intel dalan produksi PC atau mikroprosesor x86. Seperti yang sekarang ini kita ketahui, Intel sudah menjelma menjadi kiblat bagi perusahaan-perusahaan teknologi. Intel bahkan menjadi satu-satunya perusahaan yang memproduksi chip yang terbesar di dunia. Bahkan hasilnya sudah bisa sampai ke tangan kita. Hampir semua jenis perangkat komputer menggunakan produk dari intel untuk mendongkrak dan memaksimalkan kinerja perangkat mereka.

4. Founder Wikipedia, Jimmy Wales. Anda pasti pernah merasa kesulitan mencari pengertian mengenai suatu hal atau suatu benda. Dan Anda juga pernah merasa sulit mencari biografi tokoh dunia pada buku-buku tertentu, bukan? Tapi berkat Jimmy Wales, kesulitan semacam itu sudah tidak perlu Anda rasakan lagi. Sebab, salah satu tokoh teknologi dunia ini berhasil membuat ensiklopedi internet wikipedia yang memuat banyak topik yang bisa Anda jadikan acuan dalam memenuhi kebutuhan yang Anda cari. Anda tidak perlu susah-susah mengobrak-abrik perpustakaan lagi. Sebab dengan sekali ketik saja, apa yang Anda cari bisa Anda temukan di Wikipedia. Dan hingga kini, wikipedia juga sudah bisa diakses dengan banyak bahasa. Sungguh, penemuan yang sarat manfaat dari Jimmy Wales.

5. Ketua Samsung Grup, Lee Kun-Hee. Saat ini produk Samsung sudah tidak lagi bisa dipandang sebelah mata. Kehadirannya bahkan menjadi pesaing bagi keberadaan perangkat dari Apple dan Smartphone. Di balik kesuksesan Samsung kini, tentu nama Lee Kun-Hee akan mencuat sebagai salah satu tokoh teknologi dunia dari Samsung. Dengan beragam produk yang mulai merambah menguasai pangsa pasar skala dunia, Samsung tentu akan terus melakukan pembaharuan di bawah pengaruh Lee Kun-Hee sebagai ketuanya.

6. Qualcomm, Irwin Jacobs. Di bawahi oleh lelaki bernama Irwin Jacobs ini, Qualcomm berdiri tegak menjadi sebuah perusahaan semi konduktor yang merupakan perusahaan terbesar ketiga di dunia sebagai pemegang hak paten pada 3G canggi dan teknologi 4G. Qulacomm bahkan terus melakukan pembaharuan dan pengembangan terhadap chip, perangkat lunak, ponsel dan teknologi pendukung perangkat CDMA buatannya. Keuntungan yang mencapai 100 Milyar USD merupakan sebuah prestasi bagi salah satu tokoh teknologi dunia dari Qualcomm ini.[NAN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel