Viki.com - Situs Menonton Film Gratis dan Resmi Secara Online

21 Mar 2012 13:00 11476 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Pengalaman menonton film atau video secara *online* tidak hanya dapat dilakukan pada situs YouTube. Bagi Anda yang ingin mengalami kegiatan menonton film atau video dengan nyaman, situs Viki.com dapat menjadi opsi yang patut dicoba.

Pengalaman menonton video atau film saat ini telah banyak berubah. Kebiasaan menonton melalui keping-keping CD dan DVD sekarang sedikit demi sedikit terdegradasi dengan hadirnya beragam situs penyedia layanan menonton film atau video gratis di Internet. Satu raksasa yang menguasai jagad video di Internet adalah YouTube. Situs tersebut, memanfaatkan berbagai format gambar bergerak agar dapat disaksikan secara gratis oleh masyarakat dunia. Bahkan, saat ini telah banyak bermunculan acara televisi yang mengambil banyak konten di YouTube untuk disiarkan. Namun, pengalaman menonton film atau video secara online tidak hanya dapat dilakukan pada situs tersebut. Bagi Anda yang ingin mengalami kegiatan menonton film atau video dengan nyaman, situs Viki.com dapat menjadi opsi yang patut dicoba.

Viki.com akan menyajikan beragam acara televisi, film ataupun konten-konten premium lainnya. Situs Viki.com ini memiliki tampilan lebih sederhana daripada YouTube. Dengan begitu, Anda pun dapat dengan mudah memahami penggunaan situs ini. Viki.com telah mengelompokkan video berdasarkan jenis seperti Movies, News, TV, Blog dan Artist. Selain itu, sebagian besar dari konten-konten tersebut telah diterjemahkan ke dalam lebih dari 150 bahasa di dunia, termasuk bahasa Indonesia.

Apabila YouTube hadir dengan pilihan berbagai format konten, Viki.com membuat segmentasi tersendiri bagi para pengunjungnya. Viki menjadi salah satu situs yang menayangkan secara resmi film dan program-program televisi. Selain itu, Anda pun dapat berkontribusi dengan memasukkan subtitle dari pilihan acara atau film favorit. Kemampuan tersebut menjadi kesempatan yang jarang dapat dilakukan oleh pengunjung untuk menikmati sajian hiburan Internasional menggunakan bahasa yang dapat dipahami penontonnya.

Situs menonton film online ini pertama kali diluncurkan pada bulan Desember 2010 silam. Viki sendiri berasal dari gabungan dua kata yaitu 'video' dan 'wiki. Kontributor film dan konten hiburan lainnya berasal dari berbagai negara di dunia. Tapi, sebagian besar film dan serial televisi di Viki.com berasal dari negara-negara Asia seperti Korea, Taiwan, Thailand dan masih banyak lagi. Maka Anda tak perlu terlalu kaget apabila melihat begitu banyaknya konten Asia di dalamnya. Hingga artikel ini diturunkan, Taiwan menjadi penyumbang tertinggi dengan 209 video didalamnya. Sedangkan Indonesia baru menyumbangkan 5 video. Bagi Anda yang senang menunggah video ke Internet, Viki.com ini dapat menjadi opsi yang menarik untuk dicoba.

Sementara itu, Anda dapat mencoba juga konten Movies. Ketika masuk ke halaman tersebut, Anda akan menemukan cukup banyak koleksi film dari berbagai negara. Dan ternyata, Indonesia memiliki rating film yang sangat baik dengan menempati rating tertinggi. Sedangkan raksasa film Asia, Bollywood menempati peringkat pertama dalam hal sumbangan filmnya yang berjumlah 109 film. Fitur di dalam laman Movie ini dapat memberikan referensi pilihan film yang memiliki rating baik di dalam situs. Selain itu Anda pun dapat mengetahui informasi terkait film-film yang akan hadir pada situs Viki.com ini dalam waktu dekat. Untuk menghilang penat, Anda pun dapat memilih konten News untuk mengetahui kabar dan informasi artis favorit. [MS]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel