Langkah Termudah Download Aplikasi BlackBerry dan Cara Menghapus Aplikasinya

24 Jan 2012 19:00 7728 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Jika Anda pengguna BlackBerry yang senang mengoleksi berbagai macam aplikasi, simak tips dan trik dalam men-*download* aplikasi BlackBerry serta mengetahui bagaimana cara menghapus aplikasinya dengan benar di sini.

Smartphone BlackBerry dapat melakukan hal lebih dari sekedar mengirim dan menerima panggilan telepon ataupun pesan teks biasa. Tetapi dengan perangkat ini Anda juga dapat men-download aplikasi BlackBerry (BlackBerry apps) yang berbeda, baik digunakan untuk urusan bisnis maupun hanya untuk bersenang-senang.

Perangkat BlackBerry hadir secara preloaded dengan sejumlah aplikasi seperti alarm atau kalkulator. Namun, Anda pun dapat menemukan berbagai aplikasi lain untuk mempersonalisasikan smartphone Anda ini. Misalnya, memeriksa saham atau memperhatikan skor olahraga, ataupun tetap terhubung dengan teman dan orang-orang terkasih melalui salah satu aplikasi situs jejaring sosial, atau bermain game untuk mengisi waktu luang.

BlackBerry App World memiliki aplikasi yang tersedia untuk setiap pengguna BlackBerry. Tersedia juga theme baru yang tersedia untuk menyesuaikan warna dan tampilan menu atau homescreen. Item yang tersedia dapat dilihat berdasarkan popularitas, kategori atau Anda juga dapat mencari kata kunci spesifik untuk menemukan sebuah aplikasi yang menarik.

Beberapa aplikasi BlackBerry ini ada yang tersedia secara gratis, sedangkan ada juga yang tersedia dengan biaya tertentu. Berikut ini adalah langkah-langkah mudah untuk melakukan download aplikasi BlackBerry.

" Pergi ke halaman download BlackBerry App World di sini pada browser perangkat BlackBerry Anda.

" Scroll, dan kemudian klik Download.

" Cari ikon BlackBerry App World di layar awal perangkat dan pilih ikon.

" Browse melalui aplikasi yang tersedia.

" Pilih aplikasi yang Anda inginkan dan bayar dengan biaya yang tercantum, jika aplikasi itu merupakan aplikasi berbayar. BlackBerry App World menerima kartu kredit dan PayPal.

" Cari ikon aplikasi pada layar awal BlackBerry dan pilih ikon tersebut. Ikuti petunjuk yang ada di layar untuk mulai menggunakan aplikasi.

Selain bisa browsing dengan menggunakan perangkat BlackBerry, Anda juga dapat mengakses situs BlackBerry App World pada komputer Anda. Caranya yaitu dengan menghubungkan perangkat BlackBerry ke komputer via kabel USB lalu pergi ke halaman download BlackBerry App World pada browser komputer Anda. Klik tombol Download it today yang terdapat di bagian bawah tulisan From your desktop computer.

Sebenarnya, masih banyak situs lain yang juga menawarkan download aplikasi BlackBerry. Namun, sebelum Anda men-download aplikasi dari situs-situs penyedia aplikasi, pastikan bahwa mereka adalah vendor terkemuka.

Jika Anda bosan atau sudah tidak memerlukan aplikasi tersebut, maka Anda dapat menghapus aplikasi BlackBerry tersebut dengan membuka menu Advanced Options dan menandai aplikasi khusus untuk menghapusnya. Berikut langkah-langkahnya :

" Tekan tombol Power lalu tunggu BlackBerry Anda untuk memulainya. Pilih Options dari home screen aplikasi.

" Scroll ke bawah list dan pilih tab Advanced Options. Setelah itu pilih Applications pada tampilan layar berikutnya.

" Scroll di dalam list aplikasi dengan menggunakan tombol navigasi. Tekan tombol yang berukuran besar dan berwarna perak ketika Anda telah menyoroti aplikasi yang ingin Anda hapus. Lanjutkan dengan memilih setiap aplikasi yang ingin Anda hapus.

" Tekan tombol 'Menu' pada BlackBerry. Scroll ke bawah list lalu pilih Delete. Pilih Yes ketika perangkat BlackBerry Anda meminta Anda untuk me-reboot. [ND]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel