iConvert - Ubah Perangkat iPad Menjadi Scanner Portable

24 Jan 2012 18:30 3660 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Sebuah scanner masih dibutuhkan pada masa modern saat ini. Terlebih kini telah ada alat tambahan yang bernama iConvert, di mana Anda bisa memakai iPad menjadi sebuah scanner yang bisa Anda bawa ke mana-mana.

Sebuah scanner masih dibutuhkan pada masa modern saat ini. Keberadaan kamera yang mampu menghasilkan gambar dengan resolusi tinggi pun masih belum bisa menggantikan keberadaan sebuah scanner.

Di sisi lain, keberadaan sebuah tablet menjadi terobosan yang revolusioner pada masa kini. Seorang pemilik sebuah tablet, nampaknya bisa melakukan apa saja. Dari menggunakan tablet untuk keperluan kantor, foto, browsing di Internet, dan kini mengubahnya menjadi sebuah scanner portable. Dengan menggunakan sebuah alat tambahan bernama iConvert, Anda bisa memakai iPad, baik iPad maupun iPad 2, menjadi sebuah scanner yang bisa Anda bawa ke mana-mana.

iConvert, memiliki ukuran 307.34 x 111.76 x 71.12 mm dengan berat 653 gram. Anda bisa memasukkan alat ini ke tas dan bisa kapanpun mengeluarkannya untuk mengubah iPad Anda menjadi scanner portable. Mengenai harga, alat ini dijual dengan harga sekitar USD 150. Menurut rencana, alat ini akan mulai dijual di pasaran pada awal bulan Februari 2012 mendatang.

iConvert sendiri ternyata memiliku sebuah AC adapter, sehingga Anda tidak perlu mengkhawatirkan daya tahan baterai iPad Anda ketika diubah menjadi scanner portable. Dengan alat ini, Anda tak perlu pergi ke kantor, rumah ataupun warnet dan wartel hanya untuk melakukan scan sebuah dokumen. Jika Anda berada di tengah jalan, Anda tinggal mencari stop kontak untuk menghubungkan iConvert ke iPad, maka Anda pun bisa mulai melakukan scan dokumen tersebut.

Lalu bagaimana dengan kualitas gambar hasil scanner portable menggunakan kombinasi iConvert dan iPad? Alat ini dikatakan akan mampu menghasilkan gambar dengan format JPEG yang memiliki resolusi 300 dpi. Anda bisa melakukan scan dokumen dengan lebar maksimum 8,5 inci. Untuk panjang dokumen, tentunya hal ini terserah Anda. Selanjutnya, Anda membutuhkan sebuah aplikasi yang diunduh secara gratis dari Apple App Store.

Tentunya, banyak dari Anda yang berpikir mengapa tidak mengambil gambar dengan kamera dari iPad saja? Paseban pun semula berpikir seperti itu. Namun tentunya dengan kamera yang dimiliki oleh iPad, hasilnya tidak akan sebanding dengan hasil scanning dari scanner portable iConvert. [IB]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel