PowerTrekk - Charger Handphone Bertenaga Air

24 Jan 2012 20:00 8852 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Bisakah Anda membayangkan ketika sudah ditemuakn sebuah charger handphone yang bisa mengisi ulang baterai handphone Anda selama 10 jam hanya dengan sesendok air? Simak di sini.

Apakah Anda sering bermasalah dengan charger handphone ketika berada di tempat yang sulit dengan aliran listrik? Bila hal tersebut terjadi, tentunya akan membuat aktifitas Anda terganggu. Namun, kali ini Anda tak perlu khawatir lagi karena sekarang Anda dapat mengisi baterai handphone Anda menggunakan charger handphone bernama PowerTrekk.

Uniknya, bila rata-rata charger handphone harus terlebih dahulu tersambung dengan aliran listrik, PowerTrekk tak membutuhkan hal tersebut. Cukup dengan satu sendok air, Anda dapat mengisi baterai handphone untuk pemakaian selama 10 jam. Tidak percaya? Simak ulasannya berikut ini.

Agar dapat mengisi ulang baterai, Anda cukup memasukkan satu sendok makan air ke bagian dalam PowerTrekk yang disebut PowerPukk. Ketika air tersebut dimasukkan ke dalam PowePukk maka dengan sendirinya akan terjadi reaksi kimia. Reaksi tersebut terjadi akibat adanya percampuran air dengan bahan kimia khusus bernama Sodium Silicide. Bahan kimia tersebut merupakan hasil pengembangan perusahaan lingkungan bernama SIGNa Chesmistry yang berbasis di New York.

PowerPukk sendiri terdiri dari dua bagian. Bagian pertama merupakan tempat memasukkan dan menyimpan air. Sedangkan bagian kedua adalah tempat menutup air. Maka, dengan adanya percampuran dua bahan tersebut, reaksi kimia yang dihasilkan akan berupa gas hidrogen yang berfungsi untuk mengisi ulang daya baterai handphone Anda.

Alat yang dikembangkan oleh perusahaan myFC asal Swedia ini merupakan charger handphone pertama yang menggunakan air dan zat Sodium Silicide. Anda dapat menggunakan air apa saja untuk digunakan. Asalkan air tersebut belum tercampur dengan zat kimia lainnya. Selain dapat mengisi persediaan baterai handphone, PowerTrakk pun dapat digunakan oleh perangkat mobile lainnya, seperti GPS, kamera dan sebagainya.

Bagi Anda yang memiliki hobi travelling, naik gunung, backpacking atau kegiatan dengan aktifitas di luar ruangan yang tinggi, PowerTrakk dapat menjadi salah satu teman di tas Anda. Ukurannya pun tidak terlalu besar dan dapat dengan mudah dimasukkan ke dalam tas. Selintas, bila Anda perhatikan dengan bentuknya yang unik tersebut, PowerTrakk terlihat mirip dengan bentuk sebuah tupperware.

Mungkin Anda pun bertanya-tanya, apabila PowerTrakk ini dapat mengisi baterai, maka darimana charger handphone tenaga air ini mendapatkan energi? PowerTrakk bukan sebuah alat sulap. Alat ini merupakan hasil perkembangan teknologi yang tentunya juga harus memiliki sumber energi agar dapat digunakan. Charger ini menggunakan baterai internal sebesar 15000 mAh. Jadi, setiap satu jam PowerTrakk dapat mengisi baterai Anda sebesar 1500 mA.

Untuk memilikinya, Anda perlu merogoh kocek yang cukup tebal, yaitu berkisar $229. Harga tersebut belum termasuk dengan fasilitas PowerPukk, dimana alat tersebutlah yang nyatanya dapat memberikan reaksi kimia. Untuk mendapatkannya, Anda dapat membeli paket berisi tiga buah PowerPukk seharga $12. [MS]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel