Tips Membuat Ringtone BlackBerry Sendiri

23 Jan 2012 18:05 8524 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Sama seperti dengan ponsel standar, pengguna BlackBerry dapat mengubah ringtone telepon mereka. Jika Anda belum menemukan ringtone BlackBerry yang Anda suka atau Anda tidak ingin menghabiskan uang hanya untuk sebuah ringtone, maka Anda dapat membuatnya sendiri.

Sama seperti dengan ponsel standar, pengguna BlackBerry dapat mengubah ringtone telepon mereka. Jika Anda belum menemukan ringtone BlackBerry yang Anda suka atau Anda tidak ingin menghabiskan uang hanya untuk sebuah ringtone, maka Anda dapat membuatnya sendiri.

Dengan membuat ringtone BlackBerry sendiri memungkinkan Anda untuk menentukan ringtone yang pas dengan keinginan Anda, dan memberi Anda kesempatan untuk membuat ringtone unik yang tidak dimiliki oleh orang lain. Jadi bagaimana caranya? Simak artikel Plimbi kali ini untuk mengetahui bagaimana membuat ringtone Blackberry sendiri.

Manual

" Pertama-tama, pilih lagu untuk ringtone dan save pada Computer Music Library Anda sebagai file MP3 dan bukan file "Wma" karena file tersebut tidak kompatibel dengan BlackBerry.

" Langkah kedua, transfer lagu dari komputer ke BlackBerry dengan menghubungkannya melalui kabel USB. Buka software BlackBerry dan gunakan Media Manager untuk menyalin lagu dari Computer Music Library ke dalam ringtone atau folder "Tunes" BlackBerry.

" Selanjutnya, ubah dering saat ini untuk semua panggilan ke sebuah lagu baru dengan masuk ke "Profil" dan pilih pengaturan "Normal". Pada sub-menu, pilih "Edit" dan gulir ke bawah ke "Ringer" atau "Tune", yang akan menampilkan sub-menu dari semua ringtone yang tersedia. Pilih lagu yang baru Anda download dan konfirmasikan perubahan.

" Cari di buku telepon, kontak penelepon tertentu untuk mendapatkan ringtone spesifik dan highlight nama kontak yang Anda ingin sesuaikan ringtone-nya.

" Klik tombol "Menu" pada BlackBerry dan gulir ke opsi "Edit", kemudian klik tombol "Menu" sekali lagi, untuk menampilkan menu yang lain.

" Geser ke opsi "Add Custom Ringtone" dan klik. Menu lain akan muncul menampilkan semua ringtone yang disimpan di folder "Tunes" atau "Ringtones". Pilih lagu yang sesuai.

" Yang terakhir, konfirmasikan bahwa Anda menyimpan perubahan Anda saat muncul layar konfirmasi.

Via Myxer.com

" Untuk mengakses Myxer.com, Anda dapat melakukan pendaftaran terlebih dahulu untuk mendapatkan account. Meskipun Anda tidak diwajibkan untuk membuat account dalam rangka untuk membuat ringtone BlackBerry dengan menggunakan Myxer, pengaturan account akan membuat proses lebih mudah. Setelah proses pendaftaran selesai, Anda akan dibawa ke halaman web untuk account Anda.

" Langkah kedua, Klik link "Account" yang terletak di bagian kanan atas dari halaman web Myxer. Lalu klik "Phone Details" pada sisi kiri halaman berikutnya. Pilih operator ponsel Anda dengan mengarahakan pointer pada kotak "Wireless Carrier". Tergantung pada perusahaan yang Anda pilih, kotak drop dapat muncul di samping pilihan "Phone". Kemudian cari dan pilih jenis BlackBerry Anda, lalu klik "Update."

" Langkah ketiga, klik "Make Your Own." Link ini terletak di toolbar Myxer biru di dekat bagian atas halaman Web. Anda kemudian akan dibawa ke halaman yang akan memungkinkan Anda untuk mulai membuat ringtone BlackBerry.

" Selanjutnya, upload klip audio ke Myxer dengan mengklik tombol "Upload". Kemudian cari dan pilih klip audio atau lagu yang sesuai. Sebuah jendela kecil akan terbuka setelah Anda memilih lagu. Anda akan melihat animasi audio kecil di bagian atas jendela.

" Langkah kelima, geser dua bar oranye yang ada dalam animasi audio untuk merubah baik "Start" atau "Length" ringtone yang Anda pilih. Anda dapat mengklik tombol "Play" untuk mendengarkan keseluruhan ringtone. Klik "Continue" bila Anda merasa puas.

" Langkah keenam, klik "Send to Phone." Ringtone BlackBerry kemudian akan dibuat. Setelah itu, dua jendela terpisah akan muncul. Di dalam jendela ini akan terdapat instruksi untuk menyimpan ringtone yang telah Anda buat untuk BlackBerry Anda. Selanjutnya Anda harus mengikuti petunjuk khusus karena mereka akan bervariasi berdasarkan perangkat BlackBerry dan operator ponsel Anda sendiri. [ND]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel