Kamera Polaroid SC1630 - Kamera Pintar Pertama dengan Dukungan Android

23 Jan 2012 10:15 9080 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Revolusi kamera pintar dimulai oleh kamera Polaroid SC1630 yang diperkenalkan pada ajang Consumer Electronic Show 2012, di mana mengadopsi sistem operasi besutan Google pada sebuah kamera.

Kita mungkin sudah sering mendengar istilah telepon pintar, TV pintar, dan banyak gadget pintar lainnya. Tapi pernahkah Anda mendengar kamera pintar atau"smart camera"? Revolusi kamera pintar ini dimulai oleh "kamera Polaroid" SC1630.

Keluarga baru kamera Polaroid ini diperkenalkan pada ajang Consumer Electronic Show 2012, yang menggabungkan teknologi terkini dan sistem operasi besutan Google. Polaroid mungkin menjadi perusahaan pertama yang mengadopsi sistem operasi Android pada sebuah kamera. Dengan bentuk yang sama seperti kebanyakan kamera saku lainnya, namun dengan pemakaian sistem operasi Android produk ini dijuluki sebagai kamera pintar. "Kamera Polaroid" SC1630 ini didukung dengan Android 2.3.4 Gingerbread, yang tidak menutup kemungkinan dapat di-"upgrade" menjadi Android "Ice Cream Sandwich".

Kamera Polaroid SC1630 ini menawarkan dukungan WiFi, dengan kemampuan dapat secara langsung "upload" foto ke jejaring sosial. Fitur ini adalah bonus spesial yang diberikan produk dengan kamera 16 MP (CCD) dengan layar 3.2 inci dan lensa "zoom optical" 3x dan "digital zoom" 5x. Sistem operasi Android yang dibawa kamera Polaroid ini tidak hanya sekedar untuk menarik minat konsumen, terbukti dengna ketersediaan Android Market di dalamnya.

Sehingga Anda juga dapat bermain "game" ataupun mengecek "email" melalui kamera pintar ini. Presiden Polaroid, Scott W. Hardy mengatakan "Polaroid telah membantu dunia membawa cerita untuk hidup melalui foto-foto selama 75 tahun terakhir." Dengan kamera pintar Polaroid SC1630 dapat menyatukan keindahan gambar digital kualitas "high-end" dengan fitur konektivitas Android yang kuat. Semua foto dapat disimpan dalam microSD "card" yang mendukung kapasitas hingga 32GB. Anda juga dapat melakukan "geo-tagging" (menandai lokasi) dengan GPS.

Kepintaran kamera Polaroid SC1630 dilanjutkan dengan fitur Smart Album, sehingga Anda bisa mengelompokkan koleksi foto Anda berdasarkan lokasi tanggal, dan wajah. Terlebih lagi, kamera ini dilengkapi "touchscreen" dan perangkat lunak untuk mengedit gambar sebelum ataupun setelah di-"upload". Nama kamera Polaroid sendiri sempat identik dengan foto langsung cetak. Seiring dengan perkembangan kamera digital, posisi kamera Polaroid pun semakin tergeser.

Hal ini yang membuat produsen asal Amerika Serikat ini mencari celah lain di jaman teknologi digital seperti ini. Kabarnya kamera Polaroid ini akan diluncurkan dengan kisaran harga $299 atau sekitar IDR 2.800.000 pada bulan April 2012. Jadi kita tunggu saja kehadirannya di Indonesia tahun ini. [RK]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel