5 Fitur Terbaru Pada BlackBerry OS Upgrade Versi 7.1

12 Jan 2012 14:00 5433 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
BlackBerry OS upgrade versi 7.1 telah resmi dirilis kemarin tanggal 9 Januari 2012, ketika RIM memamerkannya di acara *Consumer Electronics Show* (CES 2012). RIM menyatakan bahwa BlackBerry OS 7.1 akan mulai tersedia secara global mulai kemarin hingga 1 minggu kedepan.

BlackBerry OS upgrade versi 7.1 telah resmi dirilis kemarin tanggal 9 Januari 2012, ketika RIM memamerkannya di acara Consumer Electronics Show (CES 2012). RIM menyatakan bahwa BlackBerry OS 7.1 akan mulai tersedia secara global mulai kemarin hingga 1 minggu kedepan.

Plimbi memeriksa situs resmi BlackBerry untuk wilayah Indonesia http://id.blackberry.com, tetapi nampaknya hari ini, 10 januari 2012 OS 7.1 belum tersedia, sementara pada situs resmi BlackBerry Amerika sudah tersedia di sini. I guess we'll just have to wait.

Pada artikel ini, Plimbi tidak akan menjelaskan bagaimana cara upgrade Blackberry, melainkan akan lebih membahas terkait fitur-fitur yang terdapat pada BlackBerry OS upgrade terbarunya ini. Berikut fitur-fiturnya.

Fitur-fitur terbaru

BlackBerry OS upgrade versi 7.1 ini membawa lima fitur terbaru sekaligus, di antaranya adalah:

" Mobile Hotspot. BlackBerry OS upgrade versi 7.1 memperkenalkan fungsi WiFi hotspot. Dengan fitur ini Anda bisa berbagi koneksi BlackBerry dengan maksimal lima perangkat lain.

" WiFi calls. Apabila Anda terhubung dengan jaringan WiFi di coffee shop atau mall, BlackBerry OS upgrade versi 7.1 menyediakan fitur di mana Anda bisa melakukan telepon melalui jaringan WiFi tersebut.

" BlackBerry NFC Tag. Fitur terbaru pada BlackBerry OS upgrade versi 7.1 ini memberikan pengguna sebuah cara baru untuk berbagi informasi dan konten. Dengan tap NFC enable yang ada pada BlackBerry smartphone, pengguna bisa invite teman ke BBM, berbagi kontak, dokumen, URL situs, foto dan konten multimedia lain.

" Autosuggestions within the Universal Search. Fitur Universal Search telah hadir cukup lama pada perangkat BlackBerry. Dan pada BlackBerry OS upgrade terbaru ini RIM mengembangkan kemampuan Universal Search dengan menambahkan fitur Autosuggestion yang memiliki filter cerdas milik Bing yang akan memberikan hasil search berupa berbagai situs web yang relevan berdasarkan istilah pencarian mereka.

" FM radio support and app. Entah kenapa RIM menambahan fitur yang bahkan sudah dimiliki oleh ponsel jadul ini pada BlackBerry OS upgrade terbarunya. Apapun alasannya, kini Anda bisa mendengarkan radio FM pada BlackBerry Anda.

Update aplikasi

Selain fitur-fitur baru, BlackBerry OS updgrade versi 7.1 juga meng-update beberapa aplikasi lama. Aplikasi yang mendapatkan update adalah BlackBerry Traffic, BlackBerry Maps dan BlackBerry Travel. [RY]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel