Tips Membeli Handphone Bekas via Online ala Plimbi

11 Jan 2012 19:00 5155 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Di jaman globalisasi sekarang ini penggunaan *gadget* *handphone* bukan menjadi barang minoritas lagi, namun dengan bermunculannya vendor yang memproduksi *gadget* dengan harga yang selangit membuat beberapa penggemar *gadget* mulai melirik *handphone second*. Oleh Karena itu, kali ini Plimbi akan memberikan beberapa tips membeli handphone bekas:

Di jaman globalisasi sekarang ini penggunaan gadget handphone bukan menjadi barang minoritas lagi, namun dengan bermunculannya vendor yang memproduksi gadget dengan harga yang selangit membuat beberapa penggemar gadget mulai melirik handphone second.

Oleh Karena itu, kali ini Plimbi akan memberikan beberapa tips membeli handphone bekas:

Langkah 1

Tips membeli handphone bekas sebelum Anda memilih dan melakukan transaksi adalah sebaiknya Anda mengecek berapa modal yang kita miliki dan berapa harga bekas handphone yang ingin kita beli. Untuk melihat spesifikasi atau sekedar ingin mengetahui handphone apa yang cocok untuk budget Anda, Plimbi sudah menyediakan fasilitas What's Godd for Me yang bisa Anda gunakan secara gratis.

Langkah 2

Tips membeli handphone bekas kedua setelah kita memutuskan ingin membeli handphone apa, adalah saatnya memutuskan kita ingin membeli via online atau mencari ke counter handphone terdekat.

Bila membeli via online terdapat 2 tips :

  • Tips membeli handphone bekas dengan cara COD.

    • Bila kita membeli via COD (Cash On Delivery) buat terlebih dahulu kesepakatan dengan penjual dimana tempat bertemu dan berapa harga yang ditetapkan.

    • Saat bertemu coba cek handphone dengan teliti mulai dari fisik handphone dan performa handphone, sebelum mengecek tanyakan apa saja kerusakan handphone tersebut.

    • Jangan menghapus nomor penjual handphone setelah melakukan transaksi, berjaga-jaga bila handphone yang baru saja kita gunakan ada kerusakan yang tidak dijelaskon oleh penjual.

  • Tips membeli handphone bekas secara online.

    • Perhatikan dengan teliti foto-foto yang di upload oleh penjual dan perhatikan segala kerusakan yang dituliskan.

    • Untuk urusan satu ini Anda harus sangat berhati-hati, sebelum melakukan transaksi cek terlebih dahulu kredibilitas penjual, dengan cara cek terlebih dahulu apa penjual tersebut pernah melakukan penipuan. Cara yang Plimbi berikan melalui Tips membeli handphone bekas inipun cukup mudah, saat penjual memberikan nomor rekening kita dapat mengeceknya dari google apa pernah melakukan penipuan atau melakukan pencarian dengan nama atau id penjual.

    • Setelah yakin dengan keamanan penjual, lakukan perjanjian bahwa kita baru mengirim uang apabila penjual telah mengirimkan barang dan memberi nomor resi pengiriman yang valid.

    • Apabila handphone yang kita beli telah sampai segera cek kelengkapan, fisik, dan performa handphone apakah sesuai dengan yang dijelaskan oleh penjual.

Langkah 3:

Tips membeli handphone bekas setelah bertransaksi dengan penjual via COD ataupun kirim barang melalui pos adalah simpan semua bukti transaksi mulai dari nomor penjual, nomor rekening, dan ID pembeli.

Itulah beberapa tips membeli handphone bekas dari Plimbi untuk membeli handphone bekas via online, intinya untuk membeli via online kita harus mengutamakan keamanan saat melakukan transaksi dan harus teliti memilih barang. Selamat belanja. [KS]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel