Daftar Perangkat Berlabel Ponsel Tipis di Dunia

12 Jan 2012 09:00 5364 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Saat ini nampaknya dimensi sebuah ponsel menjadi daya tarik tersendiri bagi para konsumen. Di antara berbagai produk ponsel yang menawarkan desain ponsel tipis, siapa sajakah mereka?

Saat ini nampaknya dimensi sebuah ponsel menjadi daya tarik tersendiri bagi para konsumen. Di antara berbagai produk ponsel yang menawarkan desain ponsel tipis, berikut ini adalah daftar perangkat berlabel ponsel tipis yang berhasil dirangkum oleh Plimbi.

Motorola Razr

Pada awalnya, konsumen ditawarkan ponsel tipis milik Motorola, yakni Motorola Razr yang memiliki ketebalan 7,1 mm. Tak hanya itu, ponsel ini pun menghadirkan spesifikasi yang tak main-main. Layar berukuran 4,3 inci dengan resolusi 540x960 piksel pun menghiasi bagian depan ponsel high end ini. Di bagian prosesor, ponsel ini memiliki prosesor dual core 1,2GHz. Jadi, meskipun memiliki ukuran yang tipis, ponsel ini pun menawarkan kinerja yang ciamik. Untuk lebih jelasnya mengenai spesifikasi ponsel ini, Anda dapat melihatnya di sini.

Fujitsu Arrows ES IS12F

Menyusul Motorola Razr, Fujitsu pun memiliki keinginan serupa. Akhirnya merekapun merilis ponsel tipis Fujitsu Arrows ES IS12F dengan ketebalan yang hanya 6,7 mm dan diklaim sebagai ponsel tertipis dunia, mengalahkan Motorola Razr. Ponsel ini pun diklaim sebagai ponsel yang tahan air. Bahkan dalam sebuah demonstrasi oleh sebuah perusahaan, mereka memasukkan ponsel ini ke dalam air. Dan ternyata, ponsel ini masih tetap dapat digunakan selayaknya ponsel biasa.

Sayangnya, ponsel tipis ini hanya di jual di Jepang. Sama halnya dengan Motorola Razr, ponsel ini pun dilengkapi dengan spesifikasi yang tak kalah mentereng. Dengan prosesor 1,4GHz Qualcomm Snapdragon MSM8655, ponsel ini memiliki kinerja yang tak kalah dibandingkan dengan Motorola Razr.

Huawei Ascend P1S

Belakangan rekor ponsel tipis tersebut pecah. Ya, dialah produsen ponsel asal Cina, Huawei yang memecahkan rekor tersebut. Pada acara Consumer Event Show (CES) 2012 yang diadakan di Los Angeles, Huawei memperkenalkan ponsel Ascend P1S yang memiliki ketebalan kurang dari 6,7 inci. Ponsel tipis ini memiliki ketebalan hanya 6.68 inci, 0.02 inci lebih tipis dibandingkan dengan Fujitsu Arrows.

Selain menawarkan body yang tipis, spesifikasi dari ponsel tipis ini pun cukup mengagumkan. Di bagian layar, Huawei membubuhkan display berukuran 4,3 inci Super AMOLED E960x540 piksel yang dilengkapi dengan kaca anti gores Gorilla Glass.

Menurut rencana, ponsel ini akan diluncurkan dengan OS Android Ice Cream Sandwich 4.0. Selain itu terdapat dual kamera, 8MP BSI di bagian belakang plus kamera 1,3 MP HD di bagian depan. Selain itu fitur dual LED flash dan efek HDR optimisasi pun melengkapi ponsel ini. Jika Razr sudah diluncurkan di Indonesia, entahlah apakah Huawei juga berencana memasarkan ponsel Ascend P1 S ini di tanah air? Terlebih jika Fujitsu juga turut bergabung seperti yang dilakukan Motorola, tentu akan sangat menarik melihat persaingan tiga ponsel tipis dunia ini berada di Indonesia. [IB]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel