iStencyl - Software Pembuat Game di iPhone dan iPad

11 Jan 2012 08:30 9745 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Anda ingin mencoba membuat game, khususnya di iPhone dan iPad? Coba software pembuat game yang bernama iStencyl yang satu ini. Simak review-nya di sini.

Siapa bilang membuat game berbasis iOS milik Apple harus menuliskan kode yang rumit? iStencyl bisa membantu Anda untuk melakukannya dengan cara yang lebih mudah. Anda bisa membuat sebuah game di iPhone maupun iPad tanpa harus mengerti kode-kode pemrograman tertentu. Tak hanya itu, Anda juga bisa menjualnya jika mau.

Seperti yang telah Plimbi sebutkan di atas, software pembuat game ini tidak membutuhkan keahlian programming untuk membuat sebuah game yang Anda inginkan. Software ini membantu Anda membangun game menggunakan block builder, jika Anda ingin menggunakan kode pemograman, software pembuat game ini juga menyediakan pilihan untuk menggunakan kode ala programming. Terserah Anda ingin memakai cara yang mana dalam membangun sebuah game dalam software ini.

Dalam membuat game menggunakan software pembuat game iStencyl Anda bisa melakukannya via komputer Windows maupun Mac. Selanjutnya, Anda bisa mencoba game tersebut memakai software simulator ataupun menggunakan iPhone dan iPad. Namun, untuk mengetes game hasil buatan Anda pada iPhone dan iPad, Anda harus memiliki akun developer iOS.

Software ini memberikan kebebasan kepada Anda untuk membuat game yang sesuai dengan keinginan Anda. Game dengan fitur multi-touch serta accelerometer pun bisa Anda buat dengan softwarei iStencyl ini. Bahkan apabila Anda ingin membuat sebuah game yang bisa dikontrol menggunakan joystick, software pembuat game ini pun dapat melakukannnya. Fitur lainnya dari iStencyl salah satunya adalah mensupport Game Center Apple, di mana Anda bisa mencetak pencapaian rekor game di situ.

Jika game yang Anda buat sudah selesai, Anda pun dapat meng-upload-nya ke App Store dan menjualnya. Tentunya game yang Anda buat haruslah semenarik mungkin. Jika tidak menarik, tentunya tak akan ada orang yang mau mengunduhnya. Selain bisa dimainkan di perangkat milik Apple, game yang dihasilkan oleh software pembuat game iStencyl ini juga bisa dikonversi menjadi file flash yang nantinya bisa dimainkan di web. Dalam waktu dekat, developer iStency juga merencanakan agar game hasil dari software ini bisa dimainkan di perangkat Android dan HTML5.

Software ini dapat Anda unduh secara gratis di sini jika Anda ingin mencobanya. Lain halnya jika Anda ingin menjual game yang telah Anda buat, karena sebelumnya Anda harus meng-upgrade iStencyl ke versi pro yang dihargai sekitar $150. [IB]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel