Wahoo Fitness Blue HR - Alat Pengukur Detak Jantung via iPhone

10 Jan 2012 15:00 6208 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Mungkin di luar sana ada banyak alat pemantau detak jantung Bluetooth yang dijual di pasaran, tetapi Wahoo Fitness mengklaim telah membuat pemantau aplikasi kesehatan 'penghitung detak jantung pintar' dengan Bluetooth yang pertama di dunia. Blue HR dapat mengubah *smartphone* Anda menjadi sebuah perangkat yang mampu memberi Anda status dan detail dari detak jantung Anda.

Ingin menjalani hidup sehat, tetapi tanpa perlu mengeceknya ke dokter ataupun ke pusat kebugaran? Bagi Anda pengguna iPhone mungkin bisa melakukannya, hanya dengan menggunakan perangkat ini Anda bisa mengukur detak jantung yang ada di tubuh Anda setiap saat. Nah, dengan Wahoo Fitness Blue HR Bluetooth, Anda dapat mengontrol detak jantung tersebut langsung melalui iPhone.

Mungkin di luar sana ada banyak alat pengukur detak jantung Bluetooth yang dijual di pasaran, tetapi Wahoo Fitness mengklaim telah membuat pemantau aplikasi kesehatan 'penghitung detak jantung pintar' dengan Bluetooth yang pertama di dunia. Blue HR dapat mengubah smartphone Anda menjadi sebuah perangkat yang mampu memberi Anda status dan detail dari detak jantung Anda. Menggunakan Bluetooth teknologi untuk mengirimkan pembacaan langsung ke smartphone Anda ketika monitor di kaitkan di tubuh Anda.

Gadget pengukur detak jantung unik ini berbentuk mirip jam tangan, sebuah alat untuk memonitor tekanan darah dan detak jantung yang kompatibel dengan iPhone. Pengukur detak jantung Wahoo juga dilengkapi dengan fitur Bluetooth 4.0 yang memungkinkan untuk transfer data secara langsung ke iPhone 4S dan smartphone lainnya yang kompatibel dengan Bluetooth 4.0.

Sebelum menggunakan alat pengukur detak jantung ini, Anda sebaiknya terlebih dahulu menginstall beberapa aplikasi fitness yang disediakan khusus di App Store. Aplikasi fitness yang didukung perangkat ini cukup banyak di antaranya Runkeeper, MapMyRun, 321Run, Runmeter, dan MotionX.

Setelah menginstall aplikasi fitness ini, dengan alat yang disebut Wahoo Fitness Blue FR, Anda dapat mengetahui kondisi tubuh Anda, khususnya jantung. Dengan mengenakan alat ini kemudian menyambungkannya ke iPhone yang telah terinstal aplikasi fitness, Anda dapat mudah melakukan kontrol detak jantung selama berolahraga. Melalui smartphone, Anda dapat memeriksa kondisi detak jantung secara real-time, memantau kalori yang telah terbakar, dan masih banyak lagi. Hanya dengan menyentuh Blue HR Anda bisa melihat data tekanan darah, mengakses playlist music (iPhone), fitur telepon (iPhone), peta dan lainnya.

Wahoo Blue HR juga bisa berjalan di background, sehingga Anda dapat tetap bisa beraktivitas lain dengan iPhone selama proses pengiriman data berlangsung. Jika Anda tertarik untuk memiliki alat pengukur detak jantung ini, produk akan diperkenalkan pada ajang CES 2012 dengan kisaran harga IDR 700 ribuan ($79.9), dan akan mulai beredar di pasaran pada bulan Januari. [RK]

 

Wahoo Fitness Blue HR- The First Bluetooth Smart Heart Rate Monitor

 

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel