Beberapa Tips & Trik BlackBerry Mutakhir untuk Anda

27 Dec 2011 11:00 5743 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Jika Anda memiliki BlackBerry RIM dan menggunakannya untuk bekerja sehari-hari dan hidup sehari-hari, Anda akan menyadari bahwa beberapa tips & trik BlackBerry secara signifikan dapat meningkatkan efisiensi Anda ketika menggunakan perangkat ini.

Research in Motion (RIM) BlackBerry pertama yang diluncurkan di akhir 1990-an yakni tipe 850. Ini adalah ponsel dengan layar monokromatik yang mirip pager dan digunakan terutama oleh perusahaan besar. Sejak itu, penggunaan ponsel BlackBerry telah berkembang menjadi cara hidup bagi banyak orang, termasuk individu-individu yang aktif, orang usaha kecil dan eksekutif.

Jika Anda memiliki BlackBerry RIM dan menggunakannya untuk bekerja sehari-hari dan hidup sehari-hari, Anda akan menyadari bahwa beberapa tips & trik BlackBerry secara signifikan dapat meningkatkan efisiensi Anda ketika menggunakan perangkat ini.

Tips Call Recording

Banyak orang tidak menyadari bahwa Anda tidak dapat merekam panggilan menggunakan perangkat RIM BlackBerry Anda tanpa software khusus. Jika Anda tidak ingin men-download program software pihak ketiga pada telepon Anda, Anda dapat menggunakan perangkat rekaman telepon. Perangkat ini dapat dihubungkan ke BlackBerry Anda dan memungkinkan Anda untuk merekam percakapan kedua sisi ponsel Anda. Dengan menggunakan tips & trik BlackBerry ini, percakapan dapat direkam ke tape recorder atau perekam suara pada komputer.

Tips Pesan Teks

Ini merupakan tips & trik BlackBerry untuk perangkat BlackBerry RIM touchscreen, seperti Storm, memiliki fitur untuk membantu Anda mem-filter atau menyaring pesan Anda. Ketika Anda menyortir pesan teks Anda dan ingin melihat semua catatan dari satu pengirim, cukup tahan jari Anda ke salah satu pesan yang dikirim oleh orang tersebut. Setelah beberapa detik, telepon akan mulai memindai pesan Anda dan kemudian akan menampilkan catatan yang dikirim hanya ke dan dari orang itu. Tekan tombol Back untuk kembali ke semua pesan.

Tips Mengetik Nomor Telepon Anda ke Email atau Teks

Jika Anda merasa perlu untuk mengetik nomor telepon Anda ke email atau teks, ada tips cepat yang secara otomatis akan menampilkan nomor Anda tersebut. Ketik "mynumber" tanpa tanda kutip, dan nomor yang terkait dengan telepon Anda secara otomatis akan ditampilkan dalam pesan Anda. Hal ini sangat membantu jika Anda memiliki beberapa perangkat BlackBerry RIM yang Anda gunakan secara teratur dan Anda memiliki kesulitan mengingat semua nomor Anda tersebut.

Tips Charge Baterai

Isi baterai sebelum Anda mencoba untuk menggunakan BlackBerry untuk pertama kalinya. Masukkan charger ke sisi BlackBerry. Biarkan baterai penuh sebelum Anda mencabut ponsel dari charger.

Untuk sehari-hari, isi baterai BlackBerry Anda dengan cara menghubungkan perangkat ke charger selama 10 sampai 20 menit pada waktu siang hari. Pengisian baterai secara acak membantu BlackBerry untuk tetap segar dan memberi Anda daya hidup baterai ekstra 20 persen sampai 25 persen. Ini membantu memperpanjang hidup baterai.

Tips Reboot BlackBerry

Anda tidak selalu harus mematikan telepon dan keluarkan baterai untuk me-restart perangkat BlackBerry Anda. Cukup tekan "Alt", "Shift Kanan," dan "Delete" semua pada waktu yang sama. Perangkat Anda akan mulai reboot seperti jika Anda baru saja memasukkan baterai. [ND]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel