Berbagai Rahasia & Tips iPhone Eksklusif dari Plimbi

26 Dec 2011 17:00 4487 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Apple menerbitkan *user guide* ekstensif untuk setiap model iPhone dan *operating system* iPhone yang ada di pasar. *User guide* ini, bersama dengan situs web Apple iPhone lainnya, memberikan petunjuk rinci tentang setiap aspek dari perangkat mulai dari tombol, baterai dan *home screen*, hingga *search*, pesan, telepon, *multitasking*, kontrol suara dan kemampuan *video call*.

Apple menerbitkan user guide ekstensif untuk setiap model iPhone dan operating system iPhone yang ada di pasar. User guide ini, bersama dengan situs web Apple iPhone lainnya, memberikan petunjuk rinci tentang setiap aspek dari perangkat mulai dari tombol, baterai dan home screen, hingga search, pesan, telepon, multitasking, kontrol suara dan kemampuan video call.

Pengguna iPhone seperti Anda juga dapat menemukan berbagai rahasia dan shortcut. Tips iPhone ini dapat membantu Anda mendapatkan lebih banyak kesenangan dari perangkat iPhone Anda.

Tips iPhone : Multitasking

Tips iPhone yang pertama adalah tekan tombol "Home" dua kali untuk melihat aplikasi baru digunakan pada bar multitasking. Gulir ke kanan untuk melihat aplikasi lebih banyak untuk memilih, dan ke kiri untuk iPod kontrol untuk menyesuaikan musik yang Anda dengarkan. Tekan "Rotation Lock" untuk mempertahankan orientasi potrait pada posisi iPhone Anda.

Tips iPhone : Kostumisasi Home Screen

Tips iPhone selanjutnya yakni Anda dapat mengkostumisasi sampai dengan 11 home screen yang penuh dengan aplikasi. Caranya tekan dan tahan salah satu aplikasi untuk membuat mereka bergerak semua, kemudian tarik aplikasi yang paling Anda sering digunakan ke layar awal utama untuk efisiensi. Tarik satu aplikasi di atas yang lain untuk membuat folder yang dapat Anda beri nama, misalnya "My Games".

Tips iPhone : Mengetik

Tekan "Settings", "General," " Keyboard" untuk beralih "On". Kemudian Anda dapat menekan space bar Anda dua kali untuk menyisipkan titik, tekan tombol shift dua kali untuk caps lock, dan mulai semua kalimat dengan huruf kapital. iPhone Anda juga akan memeriksa ejaan, kata-kata yang lengkap dan menyarankan koreksi. Tekan dan tahan tombol untuk mengungkapkan karakter khusus, termasuk simbol mata uang di bawah tanda dolar.

Tips iPhone : Browsing

Buat aplikasi halaman web kosong untuk memulai Safari dan menghemat waktu loading. Ketik "about: blank" pada address bar, dan tekan ikon "Forward" di bagian bawah layar Anda. Namai halaman dan kemudian tekan "Add to Home Screen" saat diminta. Hemat waktu Anda dengan memperbolehkan Safari untuk mengisi informasi kontak Anda dan mengingat username dan password di berbagai tempat, caranya tekan "Settings", "Safari," "AutoFill".

Tips iPhone : Pengiriman Pesan

Untuk pengaturan penggunaan data 3G yang lebih baik, pilih ukuran yang masuk akal untuk image yang Anda kirimkan. Untuk pengelolaan percakapan yang lebih baik, tekan "Settings", "Mail, Contacts, Calendars," dan kemudian beralih "On" pada opsi "Organize by Thread."

Tips iPhone : Hemat Baterai

Arahkan ke berbagai "Settings" untuk menonaktifkan Bluetooth, Push Email, WiFi, 3G dan iPod equalization untuk mengurangi pemakaian baterai berlebih. Hentikan aplikasi untuk mencegah mereka dari berjalan di latar belakang. Pada iPhone 3GS atau sebelumnya, tekan dan tahan sebuah aplikasi di bar multitasking dan kemudian tekan "-" badge untuk menutupnya. Pada 3G, tekan dan tahan Anda "Sleep/Wake Button" dan biarkan ketika Anda melihat slider merah, kemudian tekan dan tahan tombol "Home" Anda sampai Anda melihat home screen Anda. [ND]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel