Mengenal Handphone Dual Sim Card

10 Dec 2011 09:00 13396 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Handphone dual SIM Card memungkinkan pengguna untuk mengoperasikan dua nomor telepon yang terpisah pada perangkat selular yang sama. Nomor telepon tersebut dapat dioperasikan oleh operator yang sama atau berbeda, GSM atau CDMA.

Handphone dual SIM Card memungkinkan pengguna untuk mengoperasikan dua nomor telepon yang terpisah pada perangkat selular yang sama. Nomor telepon tersebut dapat dioperasikan oleh operator yang sama atau berbeda, GSM atau CDMA. Dan dalam kebanyakan kasus, perangkat ini dirancang untuk bekerja pada berbagai operator di seluruh dunia. Dalam rangka untuk beroperasi dengan dua kartu, Handphone akan menggunakan dua slot SIM Card yang terpisah untuk dual SIM Card-nya.

Fungsi Handphone Dual SIM Card

Handphone dual SIM Card dengan membaca dua SIM card. SIM card adalah hardware identifikasi yang digunakan oleh operator untuk mengidentifikasi pengguna dan nomor teleponnya. Dengan mengoperasikan dua kartu, pengguna dapat memiliki beberapa nomor dari operator tunggal, atau dalam kasus unlock handphone, mereka dapat menggunakan beberapa operator pada satu waktu.

Mengidentifikasi Handphone Dual SIM Card

Dalam kebanyakan kasus, Anda dapat menemukan jumlah slot SIM card pada perangkat Anda dengan mengeluarkan baterai dan melihat bagian bawah telepon. Jika ada dua slot kartu SIM, maka Anda menggunakan handphone dual SIM Card. Petunjuk manual handphone atau website produsen juga akan menyediakan pemberitahuan "dual SIM card slots" jika itu tersedia.

Manfaat Handphone Dual SIM Card

Wisatawan internasional dapat menghindari biaya roaming dengan menginstal SIM card lokal dan kartu dari operator wireless internasional. Pengaturan ini memungkinkan pengguna untuk memastikan mereka tidak harus mengeluarkan SIM card mereka saat ini dan menghindari kemungkinan kehilangan kartu asli-nya. Handphone dual SIM card juga memungkinkan pengguna untuk memiliki jalur khusus bisnis dan jalur pribadi pada satu perangkat.

Hal yang harus dipertimbangkan

Pengguna harus memilih kartu mana yang digunakan selama ia melakukan setiap panggilan keluar. Sebagian besar handphone dual SIM menyediakan akses mudah ke fitur ini. Sebaiknya pengguna juga harus menentukan penggunaan kartu untuk panggilan pribadi dan bisnis. Selain itu menggunakan dual SIM Card juga akan memberikan biaya yang lebih tinggi, karena pengguna harus membuat kedua kartu tetap aktif. [ND]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel