Mengatasi Error pada APN Internet

7 Dec 2011 14:00 16996 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Jika Anda menerima pesan *error* setelah Anda memasukan APN Internet, Anda tidak dapat melanjutkan mengakses data melalui jaringan seluler sampai Anda mengatasi *error* tersebut, simak artikel berikut ini untuk cari tahu cara mengatasinya

Beberapa penyedia ponsel memberikan pelanggan internet access point name, atau APN Internet, ini merupakan sebuah mandat untuk mengakses jaringan selular penyedia data secara manual. Jika Anda menerima pesan error setelah Anda memasukan APN Internet, Anda tidak dapat melanjutkan mengakses data melalui jaringan seluler sampai Anda mengatasi error tersebut, meskipun Anda mungkin dapat menggunakan internet melalui WiFi untuk sementara.

Mayoritas operator ponsel tidak mengharuskan Anda untuk memasukkan setting manual APN Internet untuk mengakses jaringan data seluler, ini sebetulnya telah dilakukan secara otomatis ketika Anda berlangganan layanan data seluler. Salah satu alasan Anda akan membutuhkan akses APN Internet manual adalah jika Anda bepergian ke luar negeri dan memasukkan kartu SIM yang berbeda jaringan ke ponsel Anda. Atau, jaringan data selular Anda dirasa lambat dan Anda percaya bahwa menggunakan yang lain akan lebih cepat.

Nama Jaringan APN vs Username

APN pertama yang perlu Anda masukkan untuk berhasil mengakses jaringan data seluler adalah nama jaringan, yang biasanya nama pembawa. Anda tidak harus bingung antara nama jaringan dengan username, yang merupakan nama pengguna spesifik operator yang menugaskan Anda untuk mengakses jaringan. Jika Anda masukan nama pembawa sebagai username atau sebaliknya, Anda tidak akan dapat terhubung.

Password APN Internet

Seperti halnya menggunakan layanan yang memerlukan otentikasi, password yang benar adalah hal penting untuk mengakses layanan ini. Karena kebanyakan ponsel menyembunyikan password yang Anda masukkan, coba hapus dan kembali memasukkan password Anda dengan hati-hati jika Anda tidak dapat terhubung ke jaringan, ini untuk meminimalisasi Anda membuat kesalahan dalam memasukkan password.

WiFi

Terlepas dari mengapa Anda tidak dapat mengakses Internet melalui APN, salah satu cara untuk menikmati akses Internet sementara Anda mengetahui masalah ini adalah menghubungkannya dengan menggunakan adaptor wireless. Mayoritas smartphone, seperti Android, BlackBerry dan perangkat iPhone, memiliki WiFi adaptor. Hubungkan telepon Anda ke jaringan wireless di dekatnya dan mulailah berselancar di Internet.[ND]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel