Berbagai Macam Cara Download Anti Spyware dan Menginstallnya

17 Nov 2011 16:30 7607 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Katakanlah Anda tahu ada sesuatu yang salah dengan *browser* Web Anda. Mungkin Anda sedang diarahkan ke mesin pencari aneh saat Anda benar-benar hanya ingin pergi ke Google. Atau mungkin Anda terus mendapatkan *pop-up* iklan tidak peduli apa situs yang Anda kunjungi. Apa yang Anda lakukan?

Katakanlah Anda tahu ada sesuatu yang salah dengan browser Web Anda. Mungkin Anda sedang diarahkan ke mesin pencari aneh saat Anda benar-benar hanya ingin pergi ke Google. Atau mungkin Anda terus mendapatkan pop-up iklan tidak peduli apa situs yang Anda kunjungi. Apa yang Anda lakukan?

Langkah pertama adalah untuk men-download anti spyware software dan menginstalnya. Ada beberapa aplikasi yang dapat meng-scan spyware pada komputer Anda. Beberapa dari mereka adalah gratis. Berikut adalah daftar pendek link download anti spyware populer:

Tahan godaan untuk men-download anti spyware dan menginstal lebih dari satu aplikasi software anti spyware, aplikasi ini dapat memakan kekuatan pemrosesan komputer Anda sementara ia melakukan scan pada sistem komputer Anda. Menjalankan beberapa aplikasi anti spyware dapat memperlambat komputer Anda dan membuatnya merangkak. Dan kadang-kadang jika kurang beruntung terlalu banyak menginstall aplikasi anti spyware akan membuatnya konflik satu sama lain dan menyebabkan komputer Anda crash. Coba periksa apakah software anti-virus yang Anda gunakan memiliki kemampuan anti spyware atau tidak. Jika ada, maka Anda dapat membasmi spyware hanya dengan menjalankan aplikasi anti-virus.

Software anti spyware akan memindai komputer Anda dan mencari adanya aplikasi spyware. Kebanyakan aplikasi anti spyware akan mengambil tindakan quarantine secara otomatis jika mereka mengidentifikasi sesuatu sebagai spyware. Selanjutnya, sebagian besar aplikasi memungkinkan Anda untuk meninjau aplikasi spyware yang ditemukan pada komputer Anda sebelum Anda dapat menghapusnya.

Satu hal yang perlu diingat sebelum download anti spyware adalah bahwa Anda harus selalu memastikan bahwa software Anda masih berlaku. Jika ada pilihan untuk menerima update otomatis untuk software anti spyware Anda, maka sebaiknya Anda mengaktifkannya. Jika tidak, pastikan untuk memeriksa situs vendor software Anda secara teratur dan men-download versi terbarunya.

Setelah komputer Anda bersih, Anda tetap dapat bebas dari spyware dengan melakukan web surfing secara hati-hati. Waspada akan piggybacking pada saat Anda menginstal aplikasi. Jangan klik iklan pop-up. Dan jangan klik pada jendela yang mengklaim komputer Anda perlu scan spyware, memenuhi perintah ini malah benar-benar dapat men-download spyware ke komputer Anda. [ND]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel