Langkah Memperbaiki Error pada Java Virtual Machine (JVM)

17 Nov 2011 14:00 23149 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
**Java Virtual Machine** (JVM) adalah sebuah platform yang terdiri dari program-program yang meningkatkan software untuk komputer, *video game*, Blue-ray dan ponsel. Ketika rata-rata orang berselancar di Internet, Java Virtual Machine memainkan peran dalam grafis yang muncul di layar.

Java Virtual Machine (JVM) adalah sebuah platform yang terdiri dari program-program yang meningkatkan software untuk komputer, video game, Blue-ray dan ponsel. Ketika rata-rata orang berselancar di Internet, Java Virtual Machine memainkan peran dalam grafis yang muncul di layar.

Java Virtual Machine pada dasarnya adalah penerjemah yang menerjemahkan kode Java byte ke dalam mesin-instruksi khusus. Orang juga dapat menggunakan Java Virtual Machine untuk membuat program lain untuk meningkatkan software. Banyak widget yang digunakan di blog Internet dan desktop komputer yang menjalankan Windows Vista dan sistem operasi lain, misalnya, yang dibuat menggunakan Java Virtual Machine.

Dari waktu ke waktu, Anda mungkin menghadapi masalah dengan JVM pada saat peluncurannya. Anda mungkin mendapatkan pesan error seperti berikut: "Java Virtual Machine Launcher could not find the main class: program will now exit." Jika demikian, Anda dapat mencoba beberapa teknik pemecahan masalah dibawah ini untuk memperbaiki error Java Virtual Machine pada saat diluncurkan.

  • Hapus semua malware yang mungkin telah memasuki komputer Anda. Klik "Start" dan ketik "run" tanpa tanda kutip dalam kotak pencarian. Tekan "Enter" untuk meluncurkan alat Run. Ketik "MRT" tanpa tanda kutip kemudian tekan "Enter". Ini akan membuka built-in utilitas Windows bernama Microsoft Malicious Software Removal Tool. Klik "Next" dan pilih "Full Scan." Ikuti petunjuk pada layar berikutnya untuk menyelesaikan proses scanning dan menghapus spyware atau adware dari komputer Anda. Kemudian Reboot komputer Anda.

  • Klik "Start", ketik "run" tanpa tanda kutip pada kotak pencarian dan tekan "Enter" untuk meluncurkan alat run sekali lagi.

  • Ketik "msconfig.exe" tanpa tanda kutip dan tekan "Enter." Ini akan meluncurkan utilitas Konfigurasi Sistem Anda.

  • Klik tab yang mengatakan "Startup."

  • Klik untuk me-remove tanda centang di sebelah "WJView.exe" dan "javaw.exe."

  • Klik "OK" dan reboot komputer Anda bila diminta.

Dengan 6 langkah di atas Anda tidak akan melihat lagi pesan error JVM. Semoga membantu! [ND]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel