Simulator Game Paling Nyata Yang Pernah Ada

7 Nov 2011 11:00 5501 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Game model first-person shooter, yang sangat populer dimulai dengan Counter Strike hingga muncul berbagai macam konsep game first-person shooter yang ada dipasaran saat ini, sudah menyita banyak perhatian dan minat gamers seluruh dunia.

Game model first-person shooter, yang sangat populer dimulai dengan Counter Strike hingga muncul berbagai macam konsep game first-person shooter yang ada dipasaran saat ini, sudah menyita banyak perhatian dan minat gamers seluruh dunia. Apabila Anda salah satu pecinta simulator game model ini, dan menyatakan bermain multiplayer dengan banyak orang sudah menjadi petualangan bermain simulator game yang nyata, wait until you see this video!

Video yang akan Plimbi hadirkan pada artikel ini adalah sebuah simulator game yang menjalankan Battlefield 3, yang ditahbiskan sebagai game berkonsep perang dengan grafis fantastis. Simulator game ini diciptakan hasil kerjasama dari beberapa ahli dibidangnya.

Simulator game yang diciptakan "Channel 5: The Gadget Show" ini menggabungkan banyak sensor dan input untuk menghasilkan pengalaman bermain game yang highly realistic. Hardware simulator game ini sendiri menghabiskan biaya lebih dari $650,000.

"Lingkungan" utama dari simulator game adalah "Igloo Vision projection dome," sebuah layar 360 derajat yang didesain dalam sebuah tenda berkerangka baja. Navigasi dan berkelana dalam dunia virtual di sebuah tenda berukuran terbatas menjadi lebih nyata berkat "omni-directional treadmill" milik perusahaan MSE Weibull. Dan digantikannya game kontroler atau keyboard tradisional dengan sebuah senjata khusus yang dilengkapi dengan sensor khusus, melengkapi konsep highly realistic dari simulator game ini.

Selain hal tersebut diatas, "Igloo Vision projection dome" juga diisi dengan sebuah kamera "Xbox Kinect" yang akan selalu memantau keberadaan pemain, sementara 800 LED dilengkapi dengan ambient lighting terpasang sedemikian rupa. Satu hal lagi sebagai "tendangan akhir" adalah terpasang 12 paintball guns yang di-setting sebagai tembakan dari musuh, yang mana hal ini berarti apabila Anda terkena tembak, Anda benar-benar terkena tembak. Awesome!

Untuk lebih jelasnya, berikut video pembuatan dan demo dari simulator game ini:

 

Ultimate Battlefield 3 Simulator - Build & Test (Full Video) - The Gadget Show

 

[RY]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel