Cara Restore Data dan Back Up Data BlackBerry Anda

16 Oct 2011 09:00 4967 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Meskipun sistem operasi BlackBerry cukup stabil, perangkat ini tidak kebal terhadap software crash tiba-tiba. Segera back up data BlackBerry Anda mencakup semua media, kontak buku telepon, alamat, favorites, jadwal pertemuan dan janji pada kalender, lakukan back up data BlackBerry setidaknya sekali setiap bulan.

Meskipun sistem operasi BlackBerry cukup stabil, perangkat ini tidak kebal terhadap software crash tiba-tiba. Segera back up data BlackBerry Anda mencakup semua media, kontak buku telepon, alamat, favorites, jadwal pertemuan dan janji pada kalender, lakukan back up data BlackBerry setidaknya sekali setiap bulan.

Berikut ini Plimbi sampaikan cara mudah untuk mem-back up data BlackBerry Anda;

  • Download dan instal versi terbaru dari program BlackBerry Desktop Software. Pergi ke BlackBerry.com dan cari " Support ", kemudian pilih "Downloads" untuk men-download BlackBerry Desktop Software untuk perangkat Anda. Instal software pada komputer Anda.

  • Buka BlackBerry Desktop Software dan hubungkan ponsel BlackBerry Anda ke komputer menggunakan kabel data USB yang disediakan oleh vendor. BlackBerry Desktop Software secara otomatis akan mendeteksi ponsel dan memulai proses sinkronisasi untuk sinkronisasi kalender telepon dan janji dengan Microsoft Outlook pada komputer Anda.

    Cancel proses ini, karena ini tidak diperlukan untuk mencadangkan dan mengembalikan atau back up data BlackBerry Anda.

  • Klik pada "Backup dan Restore" link pada layar BlackBerry Desktop Software dan klik pada tombol "Advanced". Hal ini memungkinkan Anda untuk menyesuaikan pilihan Anda dari database untuk membuat cadangan.

    Pilih database yang sesuai dari menu di sisi kanan dan klik pada tanda panah menunjuk ke kiri untuk men-drag database ini ke desktop komputer. Klik pada tombol "Close" dan klik "Yes" untuk menyimpan perubahan ke database cadangan. Periksa komputer desktop untuk memverifikasi bahwa file cadangan yang sesuai dibuat.

  • Restore data Anda. Proses serupa harus kembali diikuti untuk mengembalikan database pada ponsel BlackBerry. Klik pada "Backup dan Restore" link pada layar BlackBerry Desktop Software dan klik pada tombol "Restore". Dari browser File, pilih file yang hendak di-back up dari komputer Anda dengan ekstensi file ". IPD." Ikuti petunjuk layar untuk mengganti database pada perangkat dengan database yang sesuai di file backup yang ada.

Hanya database pada kartu SIM ponsel yang akan didukung dan bukan pada kartu memori. Isi memori kartu dapat didukung dengan menggunakan memory card atau dengan men-drag dan dropping isinya ke folder back up di komputer Anda.

Gunakan pilihan "Safely Remove Hardware" sebelum mencabut ponsel dari kabel data yang terhubung ke komputer. Hal ini memastikan bahwa perangkat tidak akan rusak karena daya yang hilang tiba-tiba atau ada sentakan.

Proses restore menggantikan seluruh database yang tersedia pada perangkat dengan database di-back up. Pastikan Anda telah mem-back up setiap perubahan dalam database dari ponsel Anda sehingga mereka tidak akan hilang. ND

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel