Cara Blokir SMS dengan SMS Blocker pada BlackBerry

14 Oct 2011 15:00 7929 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

SMS Blocker merupakan sebuah aplikasi yang sepenuhnya mendukung pemblokiran teks /SMS pada perangkat BlackBerry. Aplikasi ini sangat membantu Anda untuk memfilter SMS yang kita anggap sebagai spam.

Hampir setiap pengguna ponsel maupun smartphone pasti pernah mendapatkan SMS spam dari nomor yang tidak dikenal atau berupa SMS promosi dan lain sebagainya. Masih ingat kasus SMS Mama Minta Pulsa yang begitu hit di berbagai kalangan masyarakat Indonesia?

SMS seperti itu tentu sangat menggangu dan membuat Anda merasa tidak aman dan nyaman, khusus bagi pengguna BlackBerry Plimbi menemukan sebuah aplikasi yang bisa memblokir SMS apapun itu bentuknya. Nama aplikasi tersebut adalah SMS Blocker.

SMS Blocker merupakan sebuah aplikasi yang sepenuhnya mendukung pemblokiran teks /SMS pada perangkat BlackBerry. Aplikasi ini sangat membantu Anda untuk memfilter SMS yang kita anggap sebagai spam. Istilah spam biasanya terdengar pada kasus email yang berupa junk mail, tetapi untuk beberapa kasus penyalahgunaan sistem pengiriman pesan elektronik yang dikirim secara massal juga bisa disebut sebagai spam. SMS Blocker bisa Anda dapatkan di BlackBerry App World dengan harga US $2,99.

Berikut ini adalah fitur-fitur yang dimiliki oleh aplikasi SMS Blocker antara lain:

  • SMS Blocker memungkinkan Anda menentukan nomor yang akan diblokir,

  • Anda bisa memblokir setiap SMS yang berasal dari seorang individu, robot atau sistem yang telah diotomatiskan, marketing personel atau telesales.

  • Fungsi blok SMS bisa diatur dengan mengaktifkan dan me-nonaktifkannya sesuai keinginan Anda,

  • Telah terintegrasi dengan menu pesan masuk, sehingga akan memudahkan Anda dalam menambahkan daftar nomor yang akan diblokir dari sana,

  • Terdapat fitur sandi protector sebagai bentuk pencegahan terhadap akses tidak sah yang masuk ke aplikasi SMS Blocker Anda,

  • Terdapat fitur blocked log yang memungkinkan Anda melacak kembali history daftar nomor yang Anda blokir termasuk nama, isi pesan, tanggal dan waktu SMS tersebut masuk. Anda juga dapat melakukan panggilan dan SMS langsung ke nomor yang diblokir hanya dengan satu klik.

Hal-hal penting yang pelu Anda ketahui dalam memblokir SMS adalah pertama pastikan bahwa nomor yang akan diblokir telah sesuai dengan format Internasional. Nomor yang telah sesuai dengan format Internasional adalah nomor yang diawali dengan kode Negara, contohnya +6285xxxx. Kode (+62) merupakan kode negara Indonesia yang dipakai dan diberlakukan sesuai format Internasional. Kedua, bagi anda pengguna BlackBerry Storm dan Storm 2, ikuti petunjuk untuk memastikan bahwa aplikasi SMS Blocker ditampilkan dengan benar nantinya dengan menonaktifkan modus kompatibilitas. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  • Pergi ke Options,

  • Pergi ke Advanced Options,

  • Pergi ke Application,

  • Pilih SMS Blocker,

  • Tekan tombol menu pada perangkat BlackBerry Anda,

  • Klik Disable Compatibility Mode,

  • Restart perangkat BlackBerry Anda.

Selamat mencoba, semoga berhasil dan tidak ada lagi SMS iseng yang terkirim ke BlackBerry Anda. MG

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel