Panduan Transfer Musik Android dari Komputer PC Anda

12 Oct 2011 15:00 6339 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Pengguna Android baru sering bingung tentang bagaimana untuk transfer musik dari komputer mereka ke ponsel mereka. Ini dikarenakan syncing tidak otomatis pada Android, jadi untuk transfer musik, mungkin menjadi masalah tersendiri bagi Anda.

Pengguna Android baru sering bingung tentang bagaimana untuk transfer musik dari komputer mereka ke ponsel mereka. Ini dikarenakan syncing tidak otomatis pada Android, jadi untuk transfer musik, mungkin menjadi masalah tersendiri bagi Anda. Sama seperti iPhone, pengguna perlu menjalankan beberapa langkah sederhana sebelum mendengarkan musik pada ponsel Android mereka.

Android mendukung lagu dalam format MP3 yang populer. Kebanyakan Android juga menerima file M4A, MP4, dan WAV. DRM (Digital Rights Management) untuk beberapa musik yang dilindungi tidak dapat bekerja dengan perangkat Android, dan akan perlu dikonversi sebelum ditransfer ke ponsel Android Anda.

Ini dia 5 langkah sederhana untuk transfer musik dari komputer ke Android Anda.

Langkah 1. Gunakan ponsel Android Anda sebagai USB drive eksternal. Pasang Android ke komputer menggunakan kabel USB yang disertakan. Sebuah ikon USB akan muncul di menu bar. Tarik menu bar bawah untuk mengekspos dialog "USB Connected". Tekan "USB Connected" dialog. Sebuah menu akan muncul. Kemudian pilih "Mount."

Langkah 2. Buka USB drive dengan pergi ke My Computer >> Removable Drive (jika Anda menggunakan Windows) atau klik dua kali icon drive pada desktop Anda (jika Anda menggunakan Mac).

Langkah 3. Selanjutnya, untuk transfer musik, buka folder komputer yang berisi musik Anda. Seringkali ini adalah iTunes folder, atau folder yang disebut Musik pada hard drive Anda. Sorot dan tarik semua musik dari komputer Anda ke removable disk (perangkat Android). Anda mungkin harus menunggu beberapa menit saat komputer Anda menyalin musik ke ponsel Anda.

Langkah 4. Unmount Android Anda dengan menyeret icon drive ke tempat sampah (jika Anda menggunakan Mac) atau dengan menggunakan utilitas perangkat keras Safely Remove (jika Anda menggunakan Windows). Klik dan drag bar atas pada Android Anda, pilih "Turn Off USB Storage" dan kemudian "Turn Off."

Langkah 5. Cabut kabel USB.

Selesai! Sekarang Anda akan dapat memutar musik atau file audio pada ponsel Android Anda! Selamat mendengarkan musik favorit via Android. ND

About The Author

Plimbi Editor 999
Telepathic

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel